Duarrr! KPK Bakal Periksa Airlangga, Fokus Golkar Terpecah







Airlangga Ketua Umum Golkar (Foto:  Merdeka.com)

Moslemcommunity - Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta Adi Prayitno menyambut positif rencana pemeriksaan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebab, adanya dugaan aliran suap proyek PLTU Riau-I ke Munaslub Golkar bisa langsung diklarifikasi oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Agus Gumiwang selaku Ketua OC (Organizing Committee) Munaslub 2017 dan Nurdin Halid selaku Ketua Penyelenggara Munaslub Golkar 2017.

"Pemanggilan ini positif sebagai upaya menemukan titik terang soal dugaan dana ke Munaslub. Biar clear semuanya dan Golkar tak terbebani," kata Adi kepada TeropongSenayan di Jakarta, Senin (3/9/2018).

Pada bagian lain, Adi menyatakan, pemanggilan elite Golkar oleh KPK tidak membuat elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin turun pada Pilpres 2019 mendatang.

Namun, terang dia, pemanggilan elite Golkar tersebut setidaknya memecah konsentrasi kepada dukungan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Antara all out di Pilpres dukung Jokowi atau recovery membangun citra Golkar karena kasus korupsi Setnov dan Idrus terjadi berdekatan," tuturnya.

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan bakal memanggil sejumlah elite Partai Golkar untuk diperiksa terkait dugaan aliran suap proyek PLTU Riau-I ke Munaslub Golkar.

Sejumlah elite Golkar yang disebut masuk dalam daftar agenda pemeriksaan, antara lain, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Agus Gumiwang selaku Ketua OC (Organizing Committee) Munaslub 2017 dan Nurdin Halid selaku Ketua Penyelenggara Munaslub Golkar 2017.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan, "Ya tentu saja (akan diperiksa), itu nanti akan dilihat oleh penyidik apakah keterangan yang terlibat di Munaslub ada relevansinya dengan perkara yang ditangani," kata Alex, di Jakarta, Sabtu (1/9/2018).(TS)


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: