Wacana JK Wapres Tiga Kali Ternyata Muncul Dari Kekhawatiran Jokowi?







Foto: suratkabar.id

Moslemcommunity.net - Langkah Partai Perindo mengajukan uji materi Pasal 169 huruf N UU Pemilu mengenai masa jabatan wakil presiden di Mahkamah Konstitusi (MK) berangkat dari kekhawatiran capres petahan Joko Widodo.

Aktivis senior M Hatta Taliwang menilai Partai Perindo yang masuk dalam koalisi pendukung merupakan perpanjangan tangan Jokowi agar Jusuf Kalla bisa maju kembali menjadi cawapres.

Hal itu untuk meminimalisir semua nama rekomendasi yang menjadi cawapres.

"Ini sederhana, karena semua ada apa dibalik apa, ini berawal dari kekhawatiran Jokowi yang susah cari pendampingnya untuk menang," ujar Hatta saat diskusi publik di Resto Raden Bahari, Jakarta, Senin (6/8).

Baca juga: Demi Jilat Jokowi, Metro TV Sebarkan Hoax Soal Zikir di Istana?

Hatta menilai alasan Jokowi tetap memilih JK lantaran figur yang istimewa dan dapat mengantarkan Jokowi memperoleh kemenangan di 2019 mendatang seperti 2014 lalu.

Figur JK, kataHatta, bisa merepresentasikan wilayah Indonesia timur, Islam moderat dan representasi bisnis.

"Pak JK bisa representasi bisnis baik ke bumiputra atau non bumiputra. Beliau juga bisa mewakili Sumbar karena istrinya dari Sumbar,” bebernya.

Baca juga: Telak! Sebut Sabar Ada Batasnya, Jokowi Disentil Fahri Hamzah "Kesabaran rakyat yg ditipu juga ada batasnya..."

Hatta menilai sejauh ini nama yang disodorkan ke Jokowi belum ada sekaliber JK. Apalagi figur seperti JK sangat sulit ditemukan. Koalisi Jokowi juga terancam pecah jika tidak ada tokoh penyeimbang seperti JK.

"Ada yang mirip-mirip Pak JK yaitu Pak Din Syamsudin, tapi pak Din kan tidak punya representasi bisnis," tandasnya. (rmol)

[http://news.moslemcommunity.net]


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: