Viral! Jadi Sasaran Vandalisme, 'Donald Trump' Dihapus dari Walk of Fame?







Foto: Reuters

Moslemcommunity.net - Setelah sekian kali dirusak, dewan kota di Hollywood Barat kini tengah mempertimbangkan untuk menghapus saja bintang Walk of Fame yang diberikan kepada Presiden Amerika Serikat Donald Trump.
Dewan Kota Hollywood Barat menyatakan bahwa perilaku Donald Trump tidak lagi sejalan dengan nilai-nilai kota Los Angeles, di negara bagian California, dan nilai-nilai AS pada umumnya.

Lebih lanjut, Dewan Kota menyebutkan contoh dari perilaku tersebut seperti "pergaulan yang tidak pantas" dengan wanita, keputusan memisahkan orang tua dari anak-anak imigran di perbatasan dengan Meksiko, serta sikap Trump terhadap kemungkinan campur tangan Rusia dalam pemilihan AS.

Gerakan semacam #MeToo dan #TimesUp juga menunjukkan bahwa bintang yang didedikasikan untuk Donald Trump ini tidak lagi bisa diterima di industri hiburan Hollywood.

Dirusak pakai kapak

Nama Trump diukir di Walk of Fame, Hollywood, pada 2007 karena kontribusinya sebagai produsen media. Sejak itu, bintangnya telah beberapa kali dirusak.

Vandalisme terakhir terjadi Juli lalu oleh salah seorang penentang Trump berusia 24 tahun yang dengan brutal memukuli plakat namanya dengan kapak.

Keputusan apakah Trump akan benar-benar kehilangan tempat di jajaran nama besar itu kini terletak di Kamar Dagang Hollywood.

Diskusi tentang penghapusan nama seorang figur publik dari Walk of Fame bukan kali pertama ini terjadi. Pada 2015 lalu sempat muncul usulan penghapusan nama Bill Cosby sebagai akibat dari kasus pelecehan seksual yang melibatkannya.

Tetapi waktu itu para pihak yang berwenang berpendapat sang bintang tetap bisa mempertahankan namanya di jalur ketenaran itu. (detik.com)

[http://news.moslemcommunity.net]


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: