PKS Sebut Langkah Jokowi Kurang Bijak







Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera. (Foto: Ist)

Moslemcommunity - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera pernyataan Presiden Joko Widodo yang meminta TNI-Polri untuk membantu menyosialisasikan kegiatan pemerintah adalah sebuah langkah tidak bijak.

"Pernyataan ini tidak bijak dan offside," katanya kepada INILAHCOM, Minggu (26/8/2018)

Ia menjelaskan, institusi TNI dan Polri seharusnya tidak fitarik masuk ke domain pemerintah. Polri dan TNI seharusnya dibiarkan berjalan sesuai aturan yang sudah ada. TNI Polri jangan dibebankan dengan sesuatu yang bukan tupoksi.

"Institusi TNI dan Polri tidak perlu masuk pada domain tugas pemerintahan. Karena keduanya adalah institusi pilar negara," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan khusus kepada perwira TNI-Polri untuk ikut menyosialisasikan program dan kerja-kerja pemerintah.

Arahan untuk personel pertahanan negara dan penegak hukum itu disampaikan Presiden Ketujuh RI, di Istana Negara, Jakarta pada Kamis (23/8). Pada forum itu hadir Menko Polhukam Wiranto, Menhan Ryamizard Ryacudu, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Berkaitan dengan program-program pemerintah, kerja-kerja pemerintah yang telah banyak kita lakukan. Saya titip agar seluruh perwira juga ikut menyosialisasikan, disosialisasikan, ikut disampaikan pada momen-momen yang memang tepat untuk menyampaikannya," kata Jokowi. (inilah.com)


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: