PAN: Gatot Nurmantyo Belum Konfirmasi Masuk Timses Prabowo-Sandi







Gatot Nurmantyo temui Ketum PAN Zulkifli Hasan. (Foto: VIVA.co.id)

Moslemcommunity - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno, mengatakan bahwa mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo belum pasti masuk Tim Pemenangan pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

"Saya belum mendapatkan masukan dari Pak Gatot apakah beliau bersedia untuk masuk dalam tim pemenangan," kata Eddy di Kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu 22 Agustus 2018.

Eddy mengatakan, pihaknya sempat membahas nama Gatot untuk masuk ke dalam Tim Pemenangan Prabowo-Sandi. Namun, kata Eddy semua keputusan ada di tangan pensiunan jenderal bintang empat itu, apakah bersedia masuk dalam Tim Pemenangan Prabowo-Sandi atau tidak.

"Tentu itu kami kembalikan ke Pak Gatot dan kami hormati apapun yang jadi keputusan Pak Gatot," ujarnya.

Meskipun demikian, Eddy menyebut pihaknya telah menyodorkan sejumlah nama tokoh di luar partai politik untuk masuk dalam Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, baik untuk bidang ekonomi, hukum, serta pemberdayaan perempuan.

"Ada tokoh-tokoh yang namanya sudah sangat dikenal yang kami sampaikan kepada tim pemenangan, yang mereka bukan berasal dari parpol," katanya.

Sebelumnya, bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan berniat menggandeng Gatot ke dalam tim pemenangannya bersama Prabowo Subianto. Sandi mengaku telah berkali-kali mengajak Gatot bertemu untuk membahas perekrutan.

"Saya lagi meminta waktu dengan Pak Gatot. Sudah dua mingguan saya minta tapi belum ketemu waktunya. Mudah-mudahan ini langkah awal untuk bisa ikut mengajak Pak Gatot berjuang bersama," kata Sandi.

Tim Pemenangan Prabowo-Sandi kemungkinan besar bakal dipimpin Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Djoko Santoso. Gerindra pun telah mengomunikasikan penunjukan mantan Panglima TNI itu kepada PAN, PKS, dan Demokrat. (viva.co.id)


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: