Lulung: Jokowi Juga Bikin Banyak Tim, Kenapa Anies Dikritik?







Abraham Lunggana (Foto: Ari Saputra)

Moslemcommunity.net - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Lulung) membela Gubernur Anies Baswedan yang dikritik terlalu banyak membentuk tim dan memboroskan anggaran. Lulung meminta Anies diberi kesempatan untuk mengatur pemerintahannya.

"Kan Jokowi bikin banyak tim, kenapa Anies selalu dikritik? Kalau mau kritik asal ada solusi nggak apa-apa," kata Lulung ketika dihubungi Selasa (21/8/2018) malam.

Dia juga tak setuju jika pembentukan tim itu dinilai memboroskan anggaran. Sebab, Anies belum genap setahun menggunakan APBD DKI.

"Anies itu kan belum setahun anggaran berjalan, masih ada perubahan biarkan ini jalan dulu. Kalau baru batuk aja diomelin nggak disembuhin, gimana?" imbuhnya.

Lulung meminta tim yang dibentuk Anies itu tak dijadikan polemik. Dia mengajak semua pihak untuk memberikan masukan dan solusi untuk Jakarta.

"Yuk mari kita bangun Jakarta dengan mari cari solusi semua. Ini kan saling kontrol check balances adanya DPRD makin check and balances," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, PDIP meragukan efektivitas tim yang dibentuk oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. PDIP menilai pembentukan tim hanya memboroskan anggaran.

"Itu penghamburan duit rakyat sudah pasti. Tidak cerdas dalam memanfaatkan alokasi anggaran," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono saat dihubungi, Selasa (21/8).

Beberapa tim yang dibentuk Anies adalah Tim Perumusan Subsidi Perkeretaapian, Tim Evaluasi Tata Kelola Air Minum, dan Tim Pengawasan Terpadu Penyediaan Sumur Resapan dan Instalasi Pengolahan Air Limbah.

Selanjutnya ada Tim Revitalisasi Taman Ismail Marzuki, Tim Pelaksanaan Program OK Otrip, Tim Kerja Percepatan Pengembangan Kawasan Kepulauan Seribu, Tim Tindak Lanjut Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi 2018. (detik.com)

[http://news.moslemcommunity.net]


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: