Gempa Lombok, Bagaimana Kondisi Rumah Muhammad Zohri?







Para prajurit TNI dari Komando Resor Militer 162 Wirabhakti merenovasi rumah Lalu Muhammad Zohri, juara dunia atletik U-20, di Dusun Karang Pengsor Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Sabtu, 14 Juli 2018. (Foto: Dispen Korem 162/WB)

Moslemcommunity.net - Gempa di Lombok, NTB, dirasakan pula keluarga pelari Lalu Mohamad Zohri. Keluarga dari atlet juara dunia lari 100 meter U-20 yang bernama Husni menyampaikan pesan bahwa keluarga Zohri dalam kondisi baik-baik saja.

"Keluarga kami sudah saya ungsikan, sekarang lagi di tenda, semua baik-baik saja, jangan khawatir," katanya di Pemenang, Lombok Utara, Selasa (7/8/2018). Husni merupakan suami dari Bibi Zohri, atau kakak kandung dari almarhum ayah Zohri.

Baca juga: Ternyata Zohri Yang Minta Keluarga Tolak Renovasi Rumah dari Pemerintah, Termasuk Dari Jokowi, Ini Alasannya

Pesan dari sang paman diharap dibaca oleh Zohri. Keluarga, katanya, sedikit kesulitan untuk memberikan kabar kepada Zohri. Melalui Kantor Berita Antara, ia berharap pesan tersebut disampaikan, agar Zohri tidak khawatir.

Rumah juara dunia atletik Lalu Muhammad Zohri selamat dari gempa 7 SR di Lombok. Foto: Bil Wahid-detikcom

Rumah Zohri dalam kondisi baik-baik saja. Gempa agaknya tidak merusak rumahnya. Saat ini rumah Zohri masih terlihat renovasi. Rumah di lingkungan sekitar rumah Zohri namun rusak parah.

Baca juga: LAGI! Ustadz Adi Hidayat Buat Kejutan Beri Hadiah Umroh Untuk Muhammad Zohri

Tidak jauh dari rumah Zohri, sekitar 100 meter terdapat Masjid Jamiul Jamaah, daerah dusun Karang Pangsor. Masjid tersebut rubuh rata dengan tanah serta memakan banyak korban jiwa.

Hingga saat ini terlihat tim Basarnas dan aparat kepolisian berupaya mengangkat puing-puing bangunan yang diyakini di bawahnya masih terdapat jamaah yang terjebak. Daerah Pemenang menjadi salah satu lokasi yang kondisinya cukup parah akibat gempa 7,0 SR yang terjadi pada Minggu (5/8/2018). (Teropong Senayan)

[http://news.moslemcommunity.net]


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: