Demiz jadi Jubir Jokowi-Ma'ruf, Begini Respon Tak Terduga Sandiaga







Deddy Mizwar (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) (Istimewa/FokusJabar.co.id)

Moslemcommunity - Bakal calon wakil presiden (cawapres), Sandiaga Salahuddin Uno angkat bicara soal kabar mantan gubernur Jawa Barat (Jabar), Deddy Mizwar (Demiz) yamg ditunjuk sebagai salah satu juru bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf. Sandiaga pun mengaku telah memberi selamat atas dipilihnya Demiz tersebut.

"Kemarin saya sudah berikan selamat, pernyataan yang betul-betul membuat kita sejuk. Pak Deddy Mizwar orangnya sejuk dan membut kita juga sejuk," kata Sandiaga saat mengunjungi Pasar Beringharjo Yogyakarta, Kamis (30/8).

Sandiaga menuturkan, dengan dipilihnya Demiz sebagai juru bicara dari kubu Jokowi-Ma'ruf akan menciptakan persahabatan. Tidak hanya bagi pasangan yang akan berkontestasi di Pilpres 2019, namun juga di pendukung.

"Insya Allah membuat kita teduh, statementnya membuat kita bersahabat. Ini pilpres akan jadi naik ke depan," kata Sandiaga.

Sementara itu, Sandiaga masih enggan menyebutkan siapa ketua tim sukses yang akan ditunjuk untuk memenangkannya bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019 nanti. Ia pun mengajak seluruh pihak untuk tidak berspekulasi terlebih dahulu.

"Minggu ini pimpinan akan mengadakan pertemuan. Kalau di tingkat Sekjen, kita rutin Senin dan Kamis. Dan sebelum penetapan nanti akan kita tetapkan struktur maupun amanah-amanah dari tim pemenangan ini," tambahnya.

Deddy Mizwar akan menjelaskan terkait dengan keputusannya bergabung sebagai salah satu juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Ma'ruf Amin kepada Demokrat Jabar, hari ini, Kamis (30/8). Deddy adalah kader Partai Demokrat.

Deddy bergabung bersama Demokrat saat akan maju sebagai calon gubernur di Pilgub Jabar lalu. Namun, setelah kalah Deddy Mizwar yang akrab disapa Demiz sempat menghilang di kancah politik nasional.

Menurut Wakil Ketua DPD Demokrat Jabar Asep Wahyuwijaya, Deddy Mizwar akan mendatangi Kantor DPD Demokrat Jabar, di Jalan Sutami, Kota Bandung, Kamis (30/8) pukul 15.00 WIB. Asep mengatakan, pihaknya akan meminta keterangan kepada Deddy terkait keputusannya bergabung menjadi juru bicara di kubu sebrang.

"Insya allah, jam 15.00 WIB di Kantor DPD Partai Demokrat Jabar (Pak Deddy mau datang)," ujar Asep, saat dihubungi, Kamis (30/8).

Asep mengatakan, ia sudah mendapat kepastian bila Deddy akan datang untuk memberi penjelasan. Asep dan pengurus Demokrat Jabar lainnya akan menyambut dengan baik kedatangan 'Jenderal Naga Bonar'.

"Sudah (sudah konfirmasi mau datang)," katanya. (Republika)


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: