Astaghfirullah... Beraninya Website Ini Sebar Hoax UAS Bersedia Cawapres







Astaghfirullah... Beraninya Website Ini Sebar Hoax UAS Bersedia Cawapres

Moslemcommunity.net  - Laman online ini kembali berulah. Terbaru, mereka menyebarkan kabar hoax yang menyebutkan bahwa Ustadz Abdul Somad Lc MA bersedia menjadi calon Wakil Presiden.

"Malam ini GNPF Ulama bertemu UAS, Kabarnya UAS bersedia maju cawapres." demikian judul postingan yang diunggah Portal Islam pada Jum'at (3/8/18) malam.

Tak lama setelah postingan tersebut diunggah, akun resmi Ustadz Abdul Somad Lc MA menyampaikan klarifikasi.

Tanpa keterangan tambahan, Ustadz Somad Lc MA melalui akun fesbuk dan instagram hanya menyebutkan bahwa postingan tersebut tidak benar.

Klarifikasi Tim Dakwah Ustadz Abdul Somad

Salah satu nara sumber yang hadir dalam pertemuan tersebut menyatakan, Ustadz Abdul Somad Lc MA memang bertemu dengan GNPF Ulama. Pertemuan terjadi di Palembang dalam rangkaian jaulah dakwah Ustadz Abdul Somad.

Namun, Ustadz Abdul Somad tidak menyatakan kesanggupan sebagaimana diwartakan postingan Portal Islam.

"Benar bahwa ada pertemuan dengan Ulama GNPF sore tadi. Tapi UAS tidak sepatah pun berucap 'Ya' (terkait) maju sebagai cawapres" kataya kepada Tarbawia melalui pesan WhatsApp pada Jum'at (3/8/18) malam.

Laman Instagram Ustadz Abdul Somad mengunggah capture bahwa berita tersebut hoax, tapi tidak memberikan keterangan apa-apa. Hanya sebatas foto saja.



Ajakan Tim Dakwah Ustadz Abdul Somad

Nara sumber yang enggan disebut namanya ini mengajak umat Islam dan awak media untuk bersikap bijak dengan tidak memperkeruh suasana.

"Mari lebih bijak dalam memberitakan. Jangan membuat suasana menjadi semakin carut marut." pungkasnya berpesan. [Tarbawia.net]

Namun kemudian Portal-islam mengubah judulnya menjadi "[BREAKING NEWS] GNPF-Ulama Bertemu UAS"dan membuat ralat bahwa Pertemuannya ternyata Siang, bukan Malam.

Soal hasil pertemuan? diminta dikeep dulu. Tunggu pengumuman resmi katanya.



[http://news.moslemcommunity.net]


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: