Momen-Momen Kemesraan TGB dengan Jokowi







foto: kicknews.today

Moslemcommunity.net - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, belakangan menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan. Hal ini menyusul keputusannya mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019.

TGB menilai Jokowi merupakan tipe pekerja keras sehingga mampu membangun Indonesia lebih baik. Kedekatan TGB dengan Jokowi pun telah terlihat di beberapa kesempatan. Sehingga tak heran jika dia menilai Jokowi pantas meneruskan kembali jabatan sebagai presiden. Berikut momen kemesaraan TGB dengan Jokowi:

1. Ngevolg bareng

Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja KEK Mandalika, Lombok, NTB. Pada kesempatan itu, Jokowi didampingi oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi.

Ketika di lokasi tersebut Jokowi tak menyia-nyiakan kesempatan untuk nge-vlog, memamerkan keindahan KEK Mandalika. Saat nge-vlog itu mantan Wali Kota Solo tersebut turut serta mengajak TGB. "Hari ini saya berada di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di NTB, bersama saya Bapak Gubernur NTB," kata Jokowi membuka video.

"Indah sekali ya Pak Presiden ya," kata Tuan Guru Bajang.

"Sangat indah sekali," jawab Jokowi.

2. Peresmian KEK Mandalika

Kebersamaan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi dengan Jokowi sering terlihat ketika presiden melakukan kunjungan ke NTB. Salah satunya ialah saat peresmian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika (The Mandalika) di Lombok.

Kala itu, TGB dengan setia mendampingi Jokowi. Bahkan keduanya memamerkan keindahan Mandalika melalui akun media sosial Jokowi. "Terima kasih Pak Presiden. Welcome to Mandalika, selamat datang, Mandalika sudah siap menyambut Anda. Terima kasih Pak Presiden. Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh," kata Tuan Guru Bajang.

3. Saat kunjungan ke ponpes di Lombok

Presiden Jokowi sering kali melakukan kunjungan ke Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebagai kepala daerah, TGB Zainul Majdi selalu mendampingi Jokowi kala berkunjung ke wilayahnya. Seperti saat Jokowi mengunjungi Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan Anjani (NW) di Kecamatan Suralaya, Kabupaten Lombok Timur Kamis, 23 November 2017 lalu. TGB tak absen mendampingi orang nomor satu di Republik Indonesia ini.

Apalagi Ponpes tersebut dirintis oleh kakek TGB sendiri sehingga selain menemani, dia juga mengenalkan semua tentang ponpes itu. Dalam kesempatan itu juga, pihak Ponpes mendoakan Jokowi agar kembali menjadi presiden.

"Oleh sebab itu saya mengajak mari kita semua untuk terus menjaga karena 87 persen penduduk Indonesia adalah muslim dan Indonesia adalah negara berpenduduk muslim terbesar di dunia. Inilah yang harus kita jaga, harus kita rawat persaudaraan kita, persatuan kita, ukhuwah wathaniyah kita harus kita rawat," kata Jokowi. (merdeka)

[http://news.moslemcommunity.net]


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: