Duh, Bau Badan Bikin Anda Tak PD? Hilangkan secara Alami dengan Baking Soda







Ilustrasi ((Patdhoc/Shutterstock)

Moslemcommunity.net - Beragam deodoran kimia tersedia dalam beragam bentuk, tapi Anda ingin mencoba sesuatu yang lebih alami, murah, juga aman? Baking soda, yang umum dikenal sebagai bahan pengembang kue, bisa Anda coba.

Dilansir dari Newsmax, Kamis (19/10/2017), baking soda memiliki efek detoksifikasi yang bisa membantu menyeimbangkan kadar keasaman. Oleh karena itu baking soda juga bisa menyerap bau badan.

Sementara itu, bahan kimia dan aditif dari produk komersial, bisa mengiritasi kulit dan menyumbat pori-pori, hingga menyebabkan lebih banyak masalah kulit. Dengan baking soda, Anda memiliki zat alami yang menambahkan keharuman segar ke kulit Anda. Baking soda harganya juga murah dibanding produk perawatan kulit lainnya.

Bahan yang juga dikenal sebagai sodium bikarbonat ini juga memiliki kemampuan penyembuhan yang bisa mengobati infeksi kulit, gigitan serangga, dan pembengkakan. Baking soda mampu menetralisir bau tajam yang tak diinginkan.

Untuk membuat baking soda sebagai deodoran, Anda bisa campurkan setengah cangkir baking soda, setengah cangkir tepung maizena, dan beberapa tetes minyak lavender, menurut Lynnette Walczak di Fun Times Guide. Gunakan formula ini dengan ditepuk perlahan ke kulit ketiak dengan kain lembab, lalu biarkan kering.

Membuat formula deodoran alami ini dalam bentuk pasta efektif untuk memberikan deodoran alami tubuh, menurut Dr. Joseph Mercola, seorang advokat pengobatan alternatif terkenal. Menurutnya, terlalu banyak deodoran komersial mengandung paraben, aluminium, dan zat aditif berbahaya lainnya. (detik)

[http://news.moslemcommunity.net]


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: