Warga Murka, Dua Turis Menari Tak Pantas di Depan Masjid








Moslemcommunity.net - Sebuah Masjid di Malaysia mengeluarkan larangan kunjungan kepada wisatawan setelah video yang merekam dua perempuan memakai pakaian mi*** menari, meliuk-liukkan tubuhnya di depan Masjid dan video tersebut tengah viral di media sosial.

Diberitakan South China Morning Post, dua wanita yang diyakini berasal dari negara di Asia Timur itu terekam tengah melakukan tarian dengan menggunakan celana pendek yang memperlihatkan perut dan paha mereka di depan Masjid utama di Kota Kinabalu.

Penduduk dan kelompok Muslim lokal mengungkapkan kemarahan mereka karena gerakan tarian yang dianggap bersifat c**ul di depan situs suci yang terkenal dengan kubah berwarna biru dan emas serta menara-menaranya yang indah.

Ketua Masjid, Jamal Sakaran, mengecam perilaku yang menurutnya tidak dapat diterima itu dan mengumumkan larangan sementara bagi wisatawan yang mengunjungi Masjid. Menurutnya langkah itu bertujuan untuk melestarikan kesucian Islam.

Menteri Pariwisata negara bagian, Christina Liew mengatakan, tindakan hukum tidak akan diambil terhadap kedua turis tersebut karena mereka mungkin tidak menyadari fatalnya tindakan mereka.

Namun pihak berwenang akan mencari kedua turis tersebut untuk bisa menjelaskan bahwa hal yang telah mereka lakukan sungguh tidak sopan dan tidak benar.

Diketahui, sejumlah besar wisatawan baik lokal maupun asing kerap mengunjungi Masjid di Kota Kinabalu itu sebelum melanjutkan perjalanan ke wilayah Sabah untuk melihat satwa liar di hutan sekitar Sabah. (Viva)


[http://news.moslemcommunity.net]


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: