Tegas, Kwik Kian Gie di ILC TvOne: Pancasila Mulai Digembar-gemborkan Ketika Ada Masalah Ahok


Moslemcommunity.net - Acara ILC tvOne edisi tadi malam, Selasa (5 Juni 2018), mengangkat topik hangat seputar lembaga BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila).

ILC tvOne mengangkat topik ini dengan judul "BPIP: APA PENTINGNYA BUAT KITA?"

Kwik Kian Gie, mantan Menko Ekuin, menjelaskan bahwa kehidupan bangsa Indonesia ini sebenarnya baik. Jangan direduksi oleh hal-hal kecil terjadinya teror, SARA.

"Kita jangan silau (teralihkan) terhadap hal-hal teror, SARA. Kalau kita rasakan kehidupan kita sehari-hari rasa saya kok sudah Pancasila, sudah tidak ada masalah."

"Pancasila ini mulai digembar-gemborkan ketika ada permasalahan Teror, ada permasalahan SARA, ada masalah Ahok, lalu ada pengelompokan-pengelompokan (Ini Pancasilais, Ini tidak Pancasilais -red)"

"Sehingga bukankah Pancasila lahirnya itu (yang digembar gemborkan sekarang ini -red) merupakan reduksi Pancasila sebagai alat pemukul? Tentang hal-hal penyimpangan yang sebetulnya ditinjau dari kehidupan bangsa Indonesia kecil sekali."

NAHKAH... klo jujur seperti Pak Kwik ini maka arahnya memang kesitu...

DULU-DULU gak ada problem Pancasila kok. Setelah kasus Ahok, mualailah gembar gembor Pancasila. Menuding kelompok lain tidak Pancasilais.

Selengkapnya video...




(PI)

[http://news.moslemcommunity.net]
Banner iklan disini
loading...