Tahun Politik, PAN dan 4 Ketum Bakal Capres






Amien Rais. (Foto: Kompas)

Moslemcommunity.net -  Partai Amanat Nasional (PAN) memang belum bersikap untuk Pilpres 2019. Namun, setidaknya mereka punya empat nama yang dijagokan meramaikan pemilihan kepala negara tahun depan.

Empat jagoan yang sedang dipertimbangkan PAN untuk tahun ini bukan sembarang nama di partai berlambang matahari putih itu. Keempatnya pernah--atau masih--menjabat Ketua Umum.

Waketum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, PAN punya beberapa kandidat capres selain Amien Rais. Salah satu kandidatnya ialah Ketum PAN Zulkifli Hasan.

"Di samping Pak Amien Rais sebagai capres 2019, PAN juga mengusulkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Soetrisno Bachir (Ketua Dewan Penasihat PAN), dan Hatta Rajasa (mantan Ketua Umum PAN)," kata Viva kepada wartawan, Minggu (10/6/2018).

Soal siapa capres yang akan dipilih, Viva mengatakan keputusannya ada di Rakernas PAN akhir bulan ini, tepatnya 28 Juni nanti. Selain itu, PAN juga akan mengajak bicara calon rekan koalisi.

"Nanti akan diputuskan bersama partai yang berkoalisi. Untuk koalisi dengan partai apa, masih dalam proses pematangan pembentukan koalisi. Jika sudah ada kesamaan platform koalisi, akan segera diumumkan secara resmi," ujar Viva soal capres yang diusung PAN. (detik.com)

[http://news.moslemcommunity.net]


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: