Sudrajat-Syaikhu Melejit Begini Reaksi Ridwan Kamil







Sudrajat-Ahmad Syaikhu. ©2018 Merdeka.com

Moslemcommunity.net - Pasangan nomor urut tiga Sudrajat-Ahmad Syaikhu secara mengejutkan berada di posisi dua penghitungan cepat (quick count) Pilgub Jabar. Sebagai pemegang suara terbanyak, Ridwan Kamil mengaku tak menyangka dengan pencapaian rivalnya tersebut.

Jelang pemungutan suara 27 Juni 2018, pasangan Sudrajat-Syaikhu masih menempati posisi ketiga hasil survei. Namun saat pemilihan, suara pasangan berjargon Asyik ini melejit ke posisi kedua atau menyalip pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

Menurut Emil, sapaan Ridwan, pencapaian pasangan nomor urut tiga itu di luar dugaan. Sebab, sambung dia, perolehan suara Sudrajat-Syaikhu naik hampir tiga kali lipat dari hasil survei jelang pemilihan.

"Saya tidak tahu metode apa yang digunakan pasangan nomor tiga yang luar biasa. Karena pembacaan hasil survei di detik terakhir jauh sekali, meningkatnya sampai dua tiga kali lipat," kata Emil usai mengunjungi kedaiaman Solihin GP di Cisitu, Kota Bandung, Kamis (28/6/2018).

Ketika disinggung terkejut dengan hasil tersebut, pria yang masih menjabat wali kota Bandung ini mengakuinya."Surprise dan enggak surprise juga, jadi sudah biasa," ucapnya.

Emil berharap lonjakan perolehan suara pasangan Sudrajat-Syaikhu tersebut diperoleh dengan cara baik. Sebab, ia menyakini setiap paslon punya cara masing-masing untuk menang.

"Mudah-mudahan cara dan metodanya yang baik. Karena bagi pasangan kita sudah komitmen, mau naik atau mau turun, cara kita adalah cara yang baik, bermaslahat. Tidak berbasis isu, tapi berbasis gagasan," tutur Emil. (detik)

[http://news.moslemcommunity.net]


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: