Soal Fitnah Sudirman Said, Netizen: Polisi Bisa Tangkap Teroris, Tapi Tangkap Akun Fitnah @KakekDetektif Gak Bisa






Soal Fitnah Sudirman Said, Netizen: Polisi Bisa Tangkap Teroris, Tapi Tangkap Akun Fitnah @KakekDetektif Gak Bisa

Moslemcommunity.net -  Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah tak kuasa menahan tangisnya saat memberikan klarifikasi atas tuduhan perselingkuhan dengan Sudirman Said. Isu ini pertama kali dihembuskan oleh akun anonim @kakekdetektif di Twitter 18 Juni lalu.

Dia menegaskan, tulisan-tulisan di akun tersebut sangat keji.

"Saya punya keluarga, punya suami, punya organisasi yang saya jaga kehormatannya. Bukan begini cara berpolitik yang becik tur nyenengke," kata Ida sembari terisak, di Grand Candi Hotel, Rabu (20/6).

Menurut akun itu, kejadian perselingkuhan Ida dan Sudirman terjadi di Hotel Novotel, Semarang. Bahkan akun itu mengklaim, memiliki bukti video, malam-malam Sudirman masuk ke kamar yang ditempati Ida jelang debat.

Menurut Ida, dirinya tak sanggup membaca isi tulisan akun tersebut.

"Dalam prinsip saya, politik itu harus memberi kebahagiaan. Kita bergerak dengan dorongan keluarga. Jangan sampai kegembiraan rakyat Jawa Tengah dirusak oknum yang tidak bertanggung jawab," tegas Politikus PKB itu.

Sementara Sudirman Said menyoroti isu adanya video yang menyatakan dirinya sebagai orang sombong, tidak kenal saudara setelah menjadi penjabat. Orang dalam video tersebut berasal dari Slatri, Brebes, daerah kelahiran Sudirman.

"Kita sudah klarifikasi orang yang ada dalam video tersebut. Mereka mengaku disuruh Sekjen salah satu partai. Inisialnya H. Selain itu, mereka bekerja di kantor partai dari petahana," paparnya.

Dia menyoroti tiga hal dalam peredaran video tersebut. Yakni diperintah sekjen partai, mengakui sebagai tim sukses pasangan lain, serta tidak punya kapasitas membuat video yang sudah diedit sedemikian rupa.

"Tujuannya jelas untuk merusak basis suara di Brebes," ungkapnya.

Sudirman mengungkapkan, dirinya bersama Ida Fauziyah, akan melaporkan akun-akun yang sudah menyebarkan fitnah tersebut.

"Kita akan ke kepolisian. Jika menangkap teroris bisa cepat, tentu untuk menangkap orang di balik akun-akun ini, polisi juga bisa," tegasnya.

Sementara juru bicara tim Sudirman-Ida, Sriyanto Saputro, menegaskan cara-cara kotor yang sedang dilakukan adalah bentuk kepanikan.

"Pilgub Jateng itu biayanya Rp 1,3 triliun, ini harus dijalankan dengan cara-cara yang beradab," kata Sekretaris DPD Gerindra Jateng ini.

Komentar netizen:

Sebelumnya Ganjar Pranowo juga sempat meretweet fitnahan oleh akun KakekDetektif terhadap Sudirman Said
[http://news.moslemcommunity.net]


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: