Inilah Habib Asli Cucu Nabi Muhammad Versi Ustaz Somad








Moslemcommunity.net - Mungkin saja masih banyak warga Muslim Indonesia bertanya tentang masih adakah keturunan Nabi Muhammad SAW yang hidup hingga saat ini? Dan siapa yang bisa dijuluki habib?

Dalam sebuah sesi ceramahnya, Ustaz Abdul Somad, menjelaskan semua misteri ini. Menurut Ustaz Somad, hingga saat ini keturunan Nabi Muhammad SAW masih ada yang hidup.

Untuk memastikannya tidaklah rumit, kata Ustaz Somad, di Jakarta ada Kantor Persatuan Cucu Cicit Sayyidina Ali, dan semua data, informasi tentang keturunan Nabi Muhammad ada di sana.

"Ada, bagaimana mengeceknya, Maktab Nakobah Alawiyin di Jakarta. Maktab artinya kantor, Nakobah persatuan, Alawiyin cucu cicit Sayyidina Ali. cek ke sana," kata Ustaz Somad seperti terekam dalam video ceramahnya berdurasi kurang dari tiga menit yang diunggah di Youtube.

"'Saya ini mancung Pak Ustaz, agak-agak Arab, keturunan nabi enggak ya?' Nah pergi ke sana, cek ke sana. Sultan Syarif Khasim, keturunan nabi. Kok bisa Sultan Siak keturunan nabi? Karena anak Raja Siak, Tengku Embung, menikah dengan keturunan nabi, cucu cicit Syaidina Ali. Maka mereka Asakab, Banahsan yang datang kemari, Kerajaan Pelalawan itu Asakab, Banahsan, cucu cicit," kata Ustaz Somad menceritakan.

Namun, kata Ustaz Somad, tak semua orang yang memiliki hidung mancung itu dipastikan orang Arab dan belum tentu keturunan Nabi Muhammad SAW.

Untuk mengetahui apakah orang mancung itu benar-benar habib asli atau keturunan nabi. Hanya orang-orang yang memiliki keterangan resmi sebagai keturunan Nabi Muhammad yang bisa dijuluki habib atau orang yang terkasihi.

"Tapi tak semuanya yang mancung itu Arab, Pakistan mancung juga, jadi kalau dia berserban besar, berjubah dua lapis ngaku habib. Ragu kita, tanya. 'Mohon maaf ya habib, mau tanya. Ada tak keterangan dari Nakobah Alawiyin," ujar penceramah asal Riau ini.




(Viva.co.id)

[http://news.moslemcommunity.net]


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: