Duh Mirisnya! Protes Soal Mutasi, 14 Pegawai PT IJB Malah Dipecat







Foto Net

Moslemcommunity.net - Nasib tragis dialami 14 pegawai PT Interkos Jaya Abadi (IJB) yang harus kehilangan pekerjaannya saat menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Mereka dipecat perusahaan distributor kosmetika itu karena memprotes soal mutasi pekerjaan ke Kota Medan, Sumatera Utara.

Untuk menuntut keadilan, mereka kemudian menggelar unjuk rasa di depan gerbang PT IJB yang berlokasi di Jalan Indikarya II Blok G No 1, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (5/6).

"Perusahaan kami minta mengembalikan hak-hak 14 pegawai yang dipecat sepihak sejak 3 Mei lalu," kata Toni, Federasi konstruksi umum dan informal (FKUI) perwakilan dari PT IJB.

Pemecatan 14 pegawai itu bermula saat mereka mendadak dimutasi ke Medan pada 19 April 2018. Saat berangkat mereka hanya dibekali masing-masing selembar tiket pesawat.

Sementara untuk urusan akomodasi, tempat tinggal, fasilitas penunjang dan biaya hidup selama di Medan diabaikan perusahaan.

“Biaya hidup keluarga yang ditinggalkan ke-14 pegawai yang dimutasi itu juga tidak menjadi hitungan perusahaan," ujar Toni.

Di tengah keresahan itulah, mereka kemudian meminta manajemen perusahaan untuk berunding.

"Tapi bukannya berunding, mereka justru dipecat sepihak," cetus Toni.

Selain masalah pemecatan, menurut Toni, PT IJB juga melakukan sederet pelanggaran. Diantaranya perusahaan itu tidak membayar sesuai UMP DKI Jakarta.

"Kalau masalah ini tidak diselesaikan, kami akan menempuh upaya hukum secara pidana dan perdata," tegas Toni. (RMOL)

[http://news.moslemcommunity.net]


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: