Wow! PM China Mengincar Makanan Halal dan Fashion Muslim dari Indonesia

Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri China Li Keqiang usai menanam pohon kamper (Drybalongs lanceolata) di halaman Istana Bogor, Jawa Barat, 7 Mei 2018. REUTERS/Beawiharta

Moslemcommunity.net -Perdana Menteri China Li Keqiang menyatakan China siap menerima produk-produk halal dari Indonesia.

Hal itu ia katakan saat bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan 300 pengusaha nasional di Hotel Shangrila, Jakarta, Senin (7/5) malam.

Li mengatakan, Indonesia selama ini diketahui sebagai negara yang memiliki banyak penduduk muslim. Namun, di China juga memiliki banyak penduduk muslim sehingga ada permintaan atas produk-produk halal.

“Kami menerima produk halal Indonesia untuk diekspor ke pasar China. Dengan demikian ini bisa meningkatkan ekonomi kedua negara,” kata Li, Senin.

Dalam mengembangkan industri halal, Li juga menyebut bahwa China telah bekerja sama dengan Arab Saudi untuk membantu dalam membuat indikator produk halal di China.

Untuk produknya sendiri, Li mengatakan, China akan lebih dulu fokus di bidang makanan halal dan busana muslim.

Dalam bidang makanan halal dan busana muslim, Li mengatakan China telah mengekspor ke Timur Tengah. “Kami ingin kerja sama dengan Indonesia untuk memasuki segala bidang,” kata dia. (tribunnews)

[http://news.moslemcommunity.net]
Banner iklan disini
loading...