Viral! Bagasi Tak Keluar Selama 1 Jam, Pemilik Koper Ini Ngamuk Usai Temukan Isi Kopernya Berantakan

Seorang penumpang maskapai mengeluhkan bagasi yang tak kunjung keluar dari ban berjalan alias conveyor belt sebuah bandara. (foto: instagram)

Moslemcommunity.net - Pesawat jadi moda tranportasi pilihan karena diklaim lebih cepat, nyaman, dan aman.

Sayangnya, keamanan yang dijanjikan ini dinodai dengan aksi oknum tak bertanggungjawab yang membongkar dan mencuri isi tas/koper milik penumpang.

Sebenarnya, kasus pencurian di bagasi maskapai penerbangan tak hanya terjadi sekali, tapi sudah beberapa kali.

Ironisnya, hingga kini belum ada hukuman, sanksi, atau aturan ketat agar kasus ini tak kembali terulang atau meminimalisir kejadian tersebut.

Seperti dalam video yang diunggah sebuah akun gosip @taantee_remmpoonngs, Minggu (7/5/2018).

Dalam video tersebut, seorang penumpang maskapai Batik Air mengeluhkan bagasi yang tak kunjung keluar dari ban berjalan alias conveyor belt sebuah bandara.

Padahal, ia dan penumpang lain sudah menunggu selama satu jam lebih.

(INSTAGRAM/@taantee_remmpoonngs)

Begitu bagasi datang, sejumlah penumpang menemukan kejanggalan pada koper mereka.

Ya, koper tersebut telah dibongkar sebelumnya.

Berbagai barang yang sudah tertata rapi di koper juga terlihat acak-acakan.

(INSTAGRAM/@taantee_remmpoonngs)

Termasuk sebuah kado yang awalnya belum dibuka, malah isinya sudah berceceran.

(INSTAGRAM/@taantee_remmpoonngs)

Ternyata bukan hanya dirinya saja yang menjadi korban ini.

Beberapa penumpang lain juga mengalami hal yang sama dan mereka akhirnya melapor pada petugas keamanan bandara.

(INSTAGRAM/@taantee_remmpoonngs)


Pihak keamanan pun memanggil para porter yang bertugas serta manajemen Batik Air.

Mereka juga mempertemukan para pihak terkait dengan penumpang yang ingin meminta pertanggungjawaban.

Rupanya, peristiwa tersebut diketahui terjadi di Bandara Internasional Kualanamu, Medan.

Seorang penumpang juga mengunggah kondisi kopernya yang telah acak-acakan.

(INSTAGRAM/@taantee_remmpoonngs)

Lewat InstaStory, penumpang itu juga menulis, dirinya diminta menunggu kabar selanjutnya dari pihak maskapai, sebab mereka butuh untuk memeriksa kejadian ini.

(INSTAGRAM/@taantee_remmpoonngs)

Postingan ini pun menuai beragam komentar dari netizen, yang beberapa di antara justru membagi kisah serupa.

@amee5366: Kenapa pihak maskapai malah bungkam? Kan ada CCTV sih. Memang gak niat klen ya @batikair menyelesaikan masalah yg seperti ini. Jijik liat klen. Astaghfirullah. Kalo gak mampu gak usah beroperasi deh... @pramugaribatikair @lionairgroup @batikairpilot @batikair_indonesia @lionairlines

@chocolicious8: Minta liat aja cctv bagian bagasi liat siapa yg bongkar.. Jamin pd ga berani ksh liat sayyyy dan gw yakin 100000% dmn2 ad CCTV

@angelinee989: Koper kakak gw juga gitu waktu naik lion air, resleting jebol terus ada bekas sayatan

@widaraniaprilla: Sebenernya sih susah..mslhnya dari dalemnya sendiri g beres..mau marah ngamuk lapor polisi dll tetep aja..yg di dalem tuh g akan berubah..klo udah maling-untung-diulang..jd lebih baik antisipasi wraping..selain itu barang2 berharga masuk kabin aja..

@yulyaryani: Serius nanya donkk kalo kopernya di gembok atau pake sandi tetep di bongkar ga ya?baru pertama pengen naek pesawat jdi ngeri2 sedap kalo begini

@jesika9472: Kalo ada yg mau sengaja isengin mereka aja, barang nya dibungkus plastik dulu baru luar nya dipakein obat gatel biar mati kegatelan tuh orang, brani bgt oknum nya pada nelen makanan dari barang hasil curian, lempeng yaa tuh tenggorokan.

Sumber: tribunnews

[http://news.moslemcommunity.net]
Banner iklan disini
loading...