Ternyata, Ketua Panitia "Sembako Maut" Mamang Mantan Timses Jokowi

Ternyata, Ketua Panitia "Sembako Maut" Mamang Mantan Timses Jokowi

Moslemcommunity.net - Ketua panitia penyelenggara acara "sembako maut" dari Forum Untukmu Indonesia (FUI), Dave Revano Santosa ternyata cukup dekat dengan Presiden Joko Widodo.

Dave merupakan ketua fasilitator Forum Relawan Jokowi (ForJokowi) dalam Pemilihan Presiden 2014 lalu. Hal ini terlihat di laman Facebook Dave. Dia tengah berfoto berdua dengan Joko Widodo di salah satu ruangan.

Dave juga berperan dalam pemenangan Jokowi sebagai Presiden RI dengan menghimpun pemimpin-pemimpin Gereja.

Siang tadi, kuasa hukum ibu korban pembagian “sembako maut” Muhammad Fayyadh melaporkan Dave ke Bareskrim Polri.

Dave dianggap bertindak lalai hingga menyebabkan tewasnya dua bocah yakni Muhammad Rizky dan Mahesa karena terinjak-injak saat pembagian sembako.

"Saya kesini untuk melaporkan tindak pidana kelalaian yang menyebabkan hilangnya nyawa orang lain,” kata Fayyadh usai melapor di Bareskrim, Gambir, Jakarta, Rabu (2/5).

Laporan ini diterima oleh Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Bareskrim dengan No LP/578/V/2018/Bareskrim tertanggal 2 Mei 2018. Ketua panitia Dave Revano Santosa diduga melanggar pasal 359 KUHP dengan tindak kelalaian yang menyebabkan meninggalnya orang dengan ancaman lima tahun penjara. [sam/rmol]

[http://news.moslemcommunity.net]
Banner iklan disini
loading...