Subhanallah.. Ketika Adzan Serka H Yusa Ismail Getarkan Hati Massa Aksi 115






Massa aksi bela Palestina berkumpul di Taman Monas, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018). (foto: tribunnews)

Moslemcommunity.net - Imam Masjid Al Azhar, Jakarta, H Mukhtar Ibnu (kopiah merah putih) ditunjuk sebagai imam shalat Jumat Aksi 115 di lapangan silang Monas, Jakarta, Jumat (11/5). Di sampingnya, tampak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam pelaksaan shalat Jumat ini, KH Didin Hafiduddhin menjadi khatib, sedangkan muazin adalah Serka H Yusa Ismail. Suara merdu muazin anggota TNI ini membuat massa aksi merinding.

Shalat Jumat digelar setelah tokoh-tokoh menyampaikan tuntutan Aksi 115. Tokoh-tokoh yang hadir, di antaranya, Wakil MPR Hidayat Nur Wahid, pimpinan GNPF Ustaz Bahtiar Nasir, Ketua Forum Ulama Indonesia (FUI) Muhammad Al Khattath, dan Ketua FPI Sobri Lubis.

Selain itu, aksi ini juga dihadiri sejumlah tokoh aktivis perempuan, seperti Ustazah Neno Warisman dan Ustazah Oki Setiana Dewi. Bahkan, tampak pula imam gimbal Cupink Topan dan juga beberapa pemeran dalam film Aksi 212 yang baru saja dirilis.

Orasi dari berbagai tokoh sudah disampaikan di lapangan Monas. Bendera Palestina dan bendera hitam putih bertulis kalimat tauhid terus berkibar di tengah massa aksi. Massa aksi solidaritas Palestina kali ini memang tidak seramai aksi-aksi sebelumnya.

Kendati demikian, diharapkan negara-negara dunia mendengar tuntutan yang akan disampaikan umat Islam Indonesia. Anies mengatakan, Indonesia tidak akan berhenti untuk terus mendukung Palestina agar terbebas dari penjajahan Israel.

"Rakyat Indonesia berkumpul ke sekian kalinya untuk mengirimkan pesan ke dunia agar tanah Palestina bebas dari penjajahan," kata Anies saat memberikan sambutannya. (republika)

[http://news.moslemcommunity.net]


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: