Subhanallah.. Cerita Hijrah Dirigen Viking, Yana Umar: Ketakutan Saat dapat Hidayah Lewat Mimpi Kiamat






yana umar (kanan). (foto: twitter)

Moslemcommunity.net - Mimpi tentang hari kiamat, menjadi pintu hidayah bagi pentolan Viking Persib Club (VPC), Yana Umar pada 2017 silam.

Semenjak mengalami mimpi tersebut, pria yang menjabat sebagai Dirigen Viking itu merasa takut dan mulai mendalami ajaran agama Islam yang awalnya ia kerap abaikan.

"Tahun kemarin saya putuskan untuk pelajari agama. Karena dari dulu boro-boro ibadah, salat saja jarang sekali. Masa bodoh dulunya. Islam hanya KTP," ujar Yana, di Kampung Pasantren, RT. 3/17, Kelurahan Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Minggu (13/5/2018).

Yana mengatakan perubahan drastis itu datang secara tiba-tiba ketika tahun lalu, keinginan untuk pulang dengan cepat ke rumah.

Padahal biasanya pulang ke kediamannya lewat larut malam, bahkan jarang pulang.

Yana Umar di Stadion Sidolig, Minggu (15/10/2017). (TRIBUNJABAR.CO.ID/FERDYAN)

"Biasanya saya itu pulang jam tiga, atau subuh. Kadang jarang pulang. Kebetulan malam itu rasanya ingin pulang cepat jam sembilan malam. Tumben jam 11 ngantuk sudah tidur. Biasanya pasti begadang sampai pagi," ujar Yana.

Yana menuturkan lantas saat tidur dalam mimpinya, melihat lautan manusia seperti balon yang ditusuk dengan menggunakan jarum sehingga berhamburan.

"Matahari, gunung, semuanya hancur. Saya minta tolong ternyata tidak ada satu orang pun yang menolong. Padahal disitu ada saudara, teman, tengah takbir tapi tidak ada yang menolong," kata Yana.

Setelah bangun dari mimpi, ucapnya, membuat jiwanya terasa terguncang. Tak berselang lama, pikirannya pun melayang ketika berada di halaman rumahnya.

"Saya bingung terus-terusan. Karena perasaan pengen tahu saya buka youtube dan google mencari penjelasan hari kiamat seperti apa," ujar Yana sambil menyeruput kopi.

Sementara itu, setelah dua minggu tidak melakukan kegiatan ibadah apapun membuat perasaannya selalu galau.

"Habis itu alhamdulillah salat terus sampai sekarang. Pas sudah salat ternyata menjadi nikmat," ujarnya. (tribunnews)

[http://news.moslemcommunity.net]


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: