Seharusnya Cukup Minta Maaf Saja ke Takmir Masjid, Risma Malah Sujud



Moslemcommunity.net - Wali kota Surabaya Tri Rismaharini mengejutkan seluruh undangan di Gedung Wanita Kalibokor, Surabaya, Rabu (16/5/2018) siang. Pasalnya, ia bersujud dan minta maaf kepada takmir masjid.

"Ada apa, ada apa. Kok sampai sujud Bu Wali begitu," reaksi sebagian takmir yang hadir.

Rupanya, pertanyaan salah seorang takmir masjid yang memicu tindakan Risma tersebut. Muhammad Tohir, salah satu anggota takmir Masjid Masyitoh Mulyorejo, menanyakan mengapa undangannya berbunyi pembinaan takmir yang mengesankan ada kesalahan takmir masjid.

"Kenapa undangan ini berbunyi pembinaan takmir. Salah kami sebagai takmir apa," kata Tohir seperti dikutip Tribunnews.

Tohir pun mengusulkan agar undangan itu lebih baik berbunyi silaturahim, bukan pembinaan yang bermakna bahwa para takmir dianggap keliru.

Mendengar reaksi Tohir, Risma berjalan menghampiri lokasi anggota takmir tersebut. Ia langsung bersujud.

Suasana menjadi terharu dan semua hadirin terdiam seperti tidak percaya dengan apa yang mereka lihat.

"Saya mohon maaf. Undangannya mendadak," kata Risma memohon maaf.

Mendengar permintaan maaf tersebut, semua hadirin terdiam.

Lalu Risma menyampaikan bahwa pihaknya perlu mengumpulkan para takmir untuk kebaikan bersama mengingat Surabaya dua hari diteror bom.

Melihat reaksi Risma yang sujud minta maaf di hadapannya, Tohir hanya bisa menatap kaget. Tohir merasa menyesal dan tidak menyangka reaksi Risma sampai sujud minta maaf.

Dalam pertemuan dengan Wali Kota itu, ratusan takmir diminta kerja samanya dalam mewujudkan lingkungan yang aman dan tentram, terutama pascaserangan teror di tiga gereja dan Mapolrestabes Surabaya. [Tarbiyah]

[http://news.moslemcommunity.net]
Banner iklan disini
loading...