SBY Terima Kedatangan Edy Rahmayadi, Beri Dukungan? Ini Penjelasannya






Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi. (foto: tribun)

Moslemcommunity.net - Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhyono (SBY) menerima kedatangan paslon Pilgub Sumut 2018, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Ijeck). Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum PD Ferdinand Hutahaean membenarkan pertemuan tersebut.

"Iya, memang demikian direncanakan pertemuan Pak Edy dengan Ijeck dengan Ketum PD Pak SBY. Direncanakan berlangsung pagi ini dalam rangka Pilkada Sumut," kata Ferdinand kepada wartawan, Jumat (11/5/2018).

Ferdinand menyebut, pertemuan itu saat ini sedang berlangsung. Pertemuan itu digelar di kediaman SBY, Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan.

"Di Kuningan," ujarnya.

Demokrat sebelumnya mengusung pasangan JR Saragih-Ance Selian namun pasangan itu lalu tidak diloloskan di Pilgub Sumut 2018 oleh KPU. Apakah pertemuan dengan Ijeck ini akan berujung dukungan?

"Pak SBY kan tidak mungkin menerima orang apalagi terkait pilkada kalau arahnya belum jelas. Jadi ya memang begitulah arahnya kita akan mengusung pasangan Pak Edy Rahmayadi dan Ijeck," jelasnya.

"Tapi nanti sikap resminya seperti apa, biar Pak Sekjen (Sekjen PD Hinca Pandjaitan) yang menyampaikan ke publik karena dia yang mendampingi Ketum," imbuh Ferdinand.

Sinyal-sinyal dukungan PD ke pasangan nomor urut 1 ini sudah mencuat sejak April lalu. Sinyal ini disampaikan Ketua Departemen Urusan Usaha Mikro dan Pedagang Kaki Lima DPP Partai Demokrat M Subur Sembiring saat mendampingi Edy Rahmayadi melakukan kunjungan ke Pasar Sembada, Jalan Sembada 15, Medan Selayang, Rabu (25/4/2018).

"Kemarin saya bertemu Pak SBY di acara pertemuan dengan tokoh masyarakat. Saya sampaikan bahwa Pak Edy mau mengunjungi Pasar Sembada ini. Pak SBY mengaku senang dengan Pak Edy," kata Subur dalam keterangan tertulis, Kamis (26/4). (detik.com)

[http://news.moslemcommunity.net]


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: