Sandi: CFD Tidak Boleh Dijadikan Tempat Ajang Untuk Politik






Sandiaga Uno minta Satpol PP jaga CFD (foto: sijoripost)

Moslemcommunity.net - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno telah memerintahkan Satpol PP dan Dishub menjaga area Car Free Day (CFD). Sandiaga ingin area tersebut dijaga agar kericuhan terkait politik tidak terulang.

"Kita akan pastikan pergub itu ditegakkan. Satpol PP kemarin sudah saya brief untuk jaga, Dishub sebagai leading sector juga sudah saya brief," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (4/5/2018).

Sandiaga memastikan akan menegakkan Pergub Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (CFD). Dia tidak ingin CFD digunakan untuk kegiatan yang melanggar pergub tersebut.

"Kita pastikan pergub akan kita tegakkan dan kita pastikan juga masyarakat mendukung. Jangan menggunakan CFD untuk kegiatan-kegiatan di luar yang diperbolehkan," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, ada video viral yang memperlihatkan warga berkaus #2019GantiPresiden dan orang-orang yang mengenakan kaus #DiaSibukKerja di CFD. Salah satu kelompok kemudian terlihat mengacungkan uang ke kelompok lain. Uang juga diacung-acungkan ke seorang ibu yang membawa anaknya yang masih bocah.

Terkait warga berkaus #2019GantiPresiden dan #DiaSibukKerja yang berhadapan di CFD ini, polisi menyatakan sudah mengawal keduanya. Namun ada peserta yang tertinggal rombongan. Ibu yang belakangan diketahui bernama Susi Ferawati ini akhirnya membuat laporan polisi ke Polda Metro Jaya atas kejadian yang dinilai sebagai intimidasi. (detiknews)

[http://news.moslemcommunity.net]


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: