Polda Maluku Sumbang 150 Kantong Darah Kepada PMI

ilustrasi donor darah. (foto: liputan6)

Moslemcommunity.net -  Jajaran Kepolisian Daerah Maluku dipimpin Kapolda Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan Wakapolda Brigjen Pol Hasanuddin melakukan kegiatan sosial donor darah dan menyumbang 150 kantong darah kepada Palang Merah Indonesia. "Aksi sosial yang dilakukan ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-72 2018," kata Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto di Ambon, Senin (8/5).

Kegiatan donor darah yang diikuti Kapolda, Wakapolda, pejabat utama serta anggota Polri yang berjumlah 150 orang ini berlangsung di ruang transit Lapangan Upacara Letkol (Pol) Chr. Tahapary Tantui Ambon. Menurut Kapolda, aksi donor darah dilakukan sebagai bentuk rasa kepedulian sosial kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga 150 kantong darah yang terkumpul ini didistribusikan kepada PMI Cabang Ambon.

Sementara para tenaga medis yang bertugas mengambil darah dari Kapolda dan seluruh anggota Polri yang menyumbang berasal dari Bidang Dokes Polda Maluku. Usai dilakukan pendonoran, 150 kantong darah ini diserahkan langsung Kabid Dokes Polda Maluku, Kombes Pol dr Agung Widodo kepada PMI Kota Ambon dan diterima Kepala Unit Transfusi Darah, JS Norimarna.

Menyambut HUT Bhayangkara ke-72 tahun ini, selain melakukan kegiatan donor darah, Polda Maluku juga telah melaksanakan bakti sosial berupa kerja bakti membersihkan tiga masjid di Pulau Ambon. Masjid yang menjadi titik pelaksanaan bakti sosial adalah Masjid Nurul Hidayah di Desa Lata dan Masjid Nurul Islah di Desa Passo, Kecamatan Teluk Ambon. (antara)

[http://news.moslemcommunity.net]
Banner iklan disini
loading...