Partai Politik Harus Bersih dari Radikalisme

Caption Photo: Diskusi 'Radikalisme di Tubuh Partai Politik' di Vox Point Indonesia, Jakarta Pusat. Foto: Firdaus Sitompul

Moslemcommunity.net - Ketua Umum Vox Point Indonesia Yohanes Handoyo Budhisejati menegaskan partai politik harus bersih dari radikalisme. Ia menilai radikalisme kini tengah menjadi permalasahan serius dan mengancam ketentraman masyarakat.

"Dalam memerangi radikalisme dibutuhkan kerjasama antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat untuk memerangi paham radikal, terurama terhadap partai politik," kata Yohanes dalam diskusi bertajuk 'Radikalisme di Tubuh Partai Politik' di Vox Point Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu, 30 Mei 2018.

Menurut Yohanes, salah satu yang perlu disoroti adalah partai politik. Dia bilang beberapa parpol di Indonesia sudah menggunakan isu tersebut dan menjadikannya sebagai alat politik. Ia mengatakan hal itu dapat membahayakan masyarakat.

"Partai politik pantas digugat karena merekalah akar dari demokrasi yang dapat mengendalikan regulasi dan tata kehidupan bersama sebagai bangsa. Masyarakat menginginkan agar parpol harus bersih dari radikalisme," tutur Yohanes.

Yohanes pun mempertanyakan apakah partai politik saat ini berangkat dari pernyataan benar-benar bersih dari gerakan atau ideologi radikalisme.

"Fenomena radikalisme sudah menyebar ke aspek kehidupan masyarakat seperti dunia pendidikan, lingkungan pekerjaan, politik dan juga agama. Untuk itu perlu diperingati dan diperangi secara bersama dari pemahaman tersebut," tandas Yohanes. (medcom)

[http://news.moslemcommunity.net]
Banner iklan disini
loading...