Novanto Bakal Huni Sel Sendiri di Lapas Sukamiskin? Mengapa? Ini Penjelasannya






Tersangka kasus korupsi KTP elektronik Setya Novanto meninggalkan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seusai menjalani pemeriksaan di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2017). Kedatangan Setya Novanto ke KPK untuk menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka kasus korupsi proyek e-KTP.(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)

Moslemcommunity.net - Setya Novanto tidak akan berbaur dengan narapidana lain di dalam satu kamar sel di Lapas Sukamiskin. Terpidana kasus korupsi proyek e-KTP itu akan menghuni kamar selnya seorang diri.

"Sukamiskin ini berbeda dengan lapas lain di Indonesia. Lapas Sukamiskin, khusus satu kamar satu orang, nggak lebih," ujar Kabid Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Lapas Sukamiskin Slamet Widodo di kantornya, Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (4/5/2018).

Menurut Slamet, Lapas Sukamiskin memiliki kapasitas 552 sel. Dari jumlah itu, 440 sel sudah diisi yaitu terdiri dari 362 orang dari kasus tindak pidana korupsi dan 78 orang dari tindak pidana umum.

Selain itu, pihak lapas memastikan tidak ada persiapan khusus bagi Novanto. Novanto akan menempati sel yang masih kosong.

"Kamar yang kosong ada 112 kamar. Nanti menempati yang kosong saja, tidak ada persiapan kamar," ujar Slamet.

Namun sebelum menempati sel, Novanto akan menjalani masa admisi orientasi selama enam hari. Masa pengenalan lingkungan akan dijalani Novanto di blok utara Lapas Sukamiskin. (detik.com)

[http://news.moslemcommunity.net]


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: