Kasus Intimidasi CFD, Effendi Saman Jadi Obrolan Netizen

effendi saman, (foto: istimewa)

Moslemcommunity.netNama Effendi Saman sedang ramai menjadi perbincangan netizen, karena dituding melakukan akting saat car free day di Bunderan HI, Minggu (29/4/2018).

Pada saat car free day (CFD), ada dua kelompok yang memakai kaos yang berbeda yakni kelompok yang pakai kaos #2019GantiPresiden dan kelompok yang pakai kaos #DiaSibukKerja.

Tiba-tiba, beberapa orang yang memakai kaos #DiaSibukKerja melintasi kerumunan segerombolan yang pakai kaos #2019GantiPresiden. Sehingga, terlihat ada aksi olok-olok terhadap segerombolan yang pakai kaos #DiaSibukKerja.

Nah, yang ramai menjadi perbincangan ketika ada seorang ibu dan anaknya yang pakai kaos #DiaSibukKerja diduga diintimidasi oleh kelompok yang pakai kaos #2019GantiPresiden. Bahkan, sampai berujung pada pelaporan ke kepolisian oleh Susi selaku korban.

Namun, belakangan netizen menduga kalau pria yang memakai kaos #2019GantiPresiden yang mengolok-olok atau diduga melakukan intimidasi terhadap Susi saat itu adalah Effendi Saman. Entah benar atau tidak, tapi netizen ramai membincangkan nama ES (Effendi Saman). Kemudian, untuk membuktikan kebenarannya mungkin pihak berwenang yang bisa mengusutnya.

Karena, Effendi disebut-sebut merupakan relawan dari Joko Widodo (Jokowi) ketika Pemilu Presiden 2014 silam sebagai Sekber Jokowi. Sementara, sekarang Effendi mengaku sebagai Koordinator Nasional gerakan hastag #2019GantiPresiden. Padahal, gerakan tersebut tidak ada kepengurusan resmi sejak dikampanyekan.

Akhirnya, netizen ada yang memberikan penghargaan kepada Effendi Saman sebagai aktor terbaik tahun ini dengan aktingnya tersebut. Namun, ada juga komentar pedas dan lucu.

Berikut komentar-komentar netizen untuk Effendi Saman yang dikutip pada Rabu (2/5/2018):

@RajaPurwa:
Misteri orang berbaju putih dengan #2019GantiPresiden di acara Gerakan #2019TetapJKW terjawab sudah, dia adalah Effendi Saman. 2013-2014 Koordinator Sekber relawan Jokowi. 2018 koordinator hastag #2019GantiPresiden. Seneng kali bapak ini diangkat jadi kooordinator-koordinatoran ya.

BP @BangPino_:
Mengenal sosok Effendi Saman, dulu 2013 silam, doi adalah Sekber Jokowi. Dan sekarang, mendadak jadi Koordinator Nasional #2019GantiPresiden. Siapa yang ngangkat??? Kapan diangkatnya??? Dan apakah Kalian Percaya???.

@laskar_minang:
PEMIRSAH. PEMENANG PIALA OSCAR TAHUN INI DIBERIKAN KEPADAAAAA EFFENDI SAMAN.

IG: Irwan2k2 @irwank2k2:
Ternyata yang kenakan kaos #2019GantiPresiden dalam acara tersebut adalah Effendi Saman (ES) yang meng-klaim Dan Seolah-olah sebagai KorNas (Koordinator Nasional). Padahal, Gerakan 2019GantiPresiden tidak memiliki kepengurusan resmi. ES adalah salah satu Penggagas Kongres Relawan Jokowi Sedunia, 2013.

212# @bangyupi_006:
Terbuktih adah PENYUSUP DALAM #2019GantiPresiden. Effendi Saman ngaku KOORDINATOR NASIONAL #2019GantiPresiden. Effendi Saman adalah RELAWAN JOKOWIH. Masehkah percaya dengan intimidasi anak ibu dan lain-lain?.

#KataNalar @ZAEffendy:
Tidak ada "koordinator nasional" siapa pun untuk gerakan berkaos #2019GantiPresiden kemarin Minggu, 29/4/2018 di CFD #Jakarta atau kota lainnya. Semua spontanitas warga. Effendi Saman ini relawan Jokowi yang mengaku-ngaku, cari panggung. Awas provokasi.

Afrinaldi @afrinaldinew:
#KitaTidakTakut #JokowiSibukKerja2024. Waktu CFD itu si Effendi Saman ikut aksi #2019GantiPresiden terus dia intimidasi perempuan dan bocah yang pakai baju #DieSibukNgutang ternyata eh ternyata dia sedang bersandiwara murahan. Yang ingn memperkeruh suasana. Die juga yang kibas-kibas duit ke perempuan.

BP @BangPino_:
Effendi Saman ini siapa? Kok tiba-tiba ngaku sebagai Koordinator Nasional #2019GantiPresiden. Ntar kayak Faizal Asegaf tiba-tiba ngaku Presidium 212. Yang tiba-tiba ngaku-ngaku gitu biasanya orang titipan. Visinya melemahkan perjuangan untuk #Pokoknya2019GantiPresiden.

Irfan Zamhuri @Irfanezi:
Kalau emang ada laporan soal intimidasi saat CFD kemaren, laporin aja kordinatornya yaitu Effendi Saman yang mengkordinatorin. Lah ini kok gak jelas siapa yang dilaporkan? Gitu aja kok repot. Apa jangan-jangan takut ketauan kalau yang dilaporin itu seorang Joko**** yang nyusup. (inilah.com)

[http://news.moslemcommunity.net]
Banner iklan disini
loading...