Gerindra Optimis Sudirman-Ida Menang di "Kandang Banteng"

Bakal cagub-cawagub Jawa Tengah Sudirman Said (kiri) dan Ida Fauziah (kanan). (foto: liputan6)

Moslemcommunity.net - Partai Gerindra optimistis pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziyah akan menang dalam Pilgub 2018 di wilayah Jawa Tengah. Gerindra juga telah menyiapkan strategi untuk mengamankan hari pencoblosan pilgub pada 27 Juni mendatang.

"Memang 'kandang banteng', tapi tim Sudirman-Ida tahu cara mengalahkannya," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono di Semarang, Selasa (30/5).

Arief optimistis bersama dengan koaliasi partai pengusung, PKB, PKS, dan PAN, mampu mengalahkan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin. Dari survei internal Gerindra, lanjut dua, tingkat elektabilitas Sudirman-Ida terus meningkat.

Ia tidak memungkiri keberadaan sosok Ida Fauziyah yang merupakan mantan Ketua Umum Fatayat NU. Sebagai tokoh NU, kata dia, Ida Fauziyah mendapat respons positif dari masyarakat. Sementara kasus korupsi e-KTP yang diduga menyangkut nama Ganjar Pranowo, diakuinya menjadi keuntungan tersendiri bagi pihaknya.

"Masyarakat sudah cerdas, mereka mengedepankan pemimpin yang bersih. Yang penting Ganyar, 'Ganti Sing Anyar' (ganti yang baru, red.)," katanya.

Gerindra juga sudah menyiapkan strategi untuk mengamankan perolehan suara pada 27 Juni mendatang. Ia menyebut 15 relawan akan diterjunkan ke setiap TPS untuk memantau langsung pelaksanaan pemungutan suara.

Pengamat politik Universitas Al Azhar Jakarta, Ujang Komaruddin  mengatakan, pasangan cagub-cawagub Jawa Tengah nomor urut 2  berpotensi membuat hasil berbeda. Ia yakin pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah punya kans untuk membuat kejutan di pilgub daerah yang disebut 'Kandang Banteng'.

Ia mengatakan, jika dilihat basisnya, Jawa Tengah memang menjadi basis merah (PDI Perjuangan) dan ini sudah tidak bisa dipungkiri. Hanya saja ia mengingatkan bila politik selalu dinamis.

Pejawat bisa saja dikalahkan, karena lawan politiknya -dalam hal ini Sudirman Said dan Ida Fauziyah-- juga mempunyai kekuatan yang bagus.

Ujang melihat ada beberapa indikator yang memperkuat analisisnya.Dimana saat ini elektabilitas dari pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN dan PKB ini terus meningkat. (Antara)

[http://news.moslemcommunity.net]
Banner iklan disini
loading...