Demokrat: Ruhut Sitompul Bukan Siapa-siapa Tanpa Partai Demokrat






SBY-Ruhut. (foto: telegram.co.id)

Moslemcommunity.net - Jejak politik Ruhut Sitompul kian memanas.

Pernah dicopot dari jabatan juru bicara (jubir) Partai Demokrat, Ruhut Sitompul kini diduga bermanuver dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang dibuktikan dengan berseragam partai tersebut di acara kampanye cagub partai banteng moncong putih.

Menurut Ruhut, sebenarnya dirinya tidak menginginkan untuk pindah partai, namun hal ini harus ia lakoni lantaran tokoh-tokoh di partai sebelumnya membuat tidak nyaman sehingga ia memilih untuk hengkang.

Mengenai foto dirinya berseragam PDIP, Ruhut mengaku membantu kampanye Djarot-Sihar lantaran menurutnya PDIP dizalimi di DPR dan tidak ada yang membela.

Untuk tindakannya tersebut, dirinya mengatakan jika ia bekerja dengan hati dan hal ini sesuai dengan tipe dirinya yang suka membantu.

Hal ini lantas disoroti oleh akun twitter dengan nama @Demokrat_TV yang memberikan bukti jika Ruhut Sitompul bukan lah siapa-siapa tanpa Partai Demokrat.

"Sebagaimana kader lain, @ruhutsitompul bukan siapa-siapa tanpa Partai demokrat.

Tahun 2009 dia menjadi anggota DPR karena beruntung. Tahun 2014 tanpa suara partai dia juga akan jadi caleg gagal.

Jangan menyerang partai yg hidupmu berubah.



Menanggapi bukti yang diberikan oleh akun tersebut, Kadiv Advokasi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menanggapi,"Ini namanya terkaing2"



Dikabarkan sebelumnya, Ruhut lebih memilih menjadi relawan Jokowi ketimbang harus menjadi caleg kembali.

Ruhut juga menyatakan jika dirinya tak tertarik untuk kembali mendaftarkan diri sebagai calon legislatif untuk DPR RI periode 2019-2024.

Mantan anggota DPR RI dua periode dari Fraksi Demokrat ini mengaku sudah tak tertarik lagi menjadi wakil rakyat.

Ruhut merasa sudah tidak nyaman dengan lingkungan kerja di Senayan. "Aku tuh orang yang bebas. Tapi lingkungan susah untuk kerja karena aku enggak bisa kompromi kaitan dengan korupsi," kata Ruhut dikutip dari Kompas.com. (tribunnews)

[http://news.moslemcommunity.net]


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: