Besok Pertemuan Jokowi Dengan PM Cina

perdana menteri cina, li keqiang. (foto: breakingnews)

Moslemcommunity.net - Perdana Menteri (PM) Cina Li Keqiang dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dalam kunjungan kenegaraannya ke Indonesia pada 6-8 Mei 2018. Dari sejumlah pemberitaan, Li Keqiang direncanakan bertemu Presiden Jokowi hari ini, tapi informasi itu tidak tepat karena Li Keqiang baru akan bertemu besok, Senin (7/3).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan bahwa hari ini tidak ada pertemuan dengan PM Cina baik secara formal maupun non-formal. Jokowi sendiri hari ini tidak memiliki agenda resmi dan hanya agenda internal saja.

"Nggak ada (pertemuan PM Cina dengan Jokowi)," kata Bey dihubungi Republika, Ahad (6/5).

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sebelumnya mengatakan bahwa PM Li dijadwalkan diterima Presiden Jokowi hari ini. Namun ternyata informasi ini kurang tepat.

Kunjungan Li ke Indonesia merupakan kunjungan pertamanya ke luar negeri sejak menjabat PM Cina untuk periode lima tahun keduanya pada Maret 2018. Li terakhir kali mengunjungi Indonesia pada tahun 2008 saat masih menjabat sebagai wakil perdana menteri negara berpenduduk terbesar di dunia itu.

Kunjungan Li juga menandai lima tahun kemitraan strategis dan komperehensif Indonesia-Cina dan 15 tahun kemitraan strategis ASEAN-Cina. Selama kunjungan di Indonesia nanti, Li dan Jokowi akan mengeluarkan pernyataan bersama dan menandatangani beberapa dokumen kerja sama berbagai sektor, termasuk perdagangan dan investasi.

Setelah dari Indonesia, PM Li Keqiang akan terbang ke Jepang. PM Li melawat ke Jepang atas undangan PM Jepang Shinzo Abe sekaligus menghadiri pertemuan para pemimpin Cina, Jepang, dan Korea Selatan. (republika)

[http://news.moslemcommunity.net]
Banner iklan disini
loading...