Anggota DPR Kena OTT KPK, Bamsoet: Semoga Ini yang Terakhir

Bambang Soesatyo. Dok.TEMPO/Dhemas Reviyanto Atmodjo

Moslemcommunity.net - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) prihatin atas kabar operasi tangkap tangan (OTT) KPK kepada anggota Komisi Keuangan. Bamsoet berharap, OTT KPK kepada anggota DPR menjadi yang terakhir kalinya.

"Saya berharap peristiwa tangkap tangan ini adalah yang terakhir, mengingat kita sedang berbenah diri dan menjaga agar partai-partai yang kini berada di Senayan tetap terjaga elektoralnya menjelang Pemilu 2019. Dan bisa tetap bertahan pada periode 2018-2024 mesti ambang batas bagi partai politik kini meningkat empat persen," ujar Bamsoet kepada wartawan, Sabtu (5/5/2018).

Penangkapan terhadap anggota DPR itu terkait dugaan pemberian duit untuk pembahasan APBN Perubahan (APBN-P) 2018. Terkait status keanggotaan yang bersangkutan, Bamsoet menyerahkan kepada fraksi si anggota DPR itu.

"Mengenai status keanggotaan yang bersangkutan, bolanya ada di Fraksi tempat ia bergabung. Kita serahkan kepada Fraksinya untuk melakukan tindakan," kata Bamsoet.

Sebelumnya, ada anggota DPR bersama 8 orang lainnya terjaring OTT oleh KPK pada Jumat (4/5) malam di Jakarta. Uang ratusan juta rupiah disita dalam OTT tersebut.

Hingga Sabtu (5/5) pagi ini, kesembilan orang tersebut masih diperiksa secara intensif di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jaksel. (detik.com)

[http://news.moslemcommunity.net]
Banner iklan disini
loading...