Kyai Ma’ruf Minta Bertemu Donald Trump untuk membahas Status Yerusalem, Begini jawaban dari Dubes AS.








Moslemcommunity.net - Jakarta – Dubes AS untuk Indonesia, Joseph R Donovan menyambangi Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ia menjelaskan tujuan kedatangannya ke MUI yakni untuk mengetahui apa yang ada di pikiran KH Ma’ruf Amin.

Sekjen MUI, Anwar Abbas mengatakan Kyai Ma’ruf Amin menegaskan, yang ada dipikirannya adalah tuntutan petisi rakyat Indonesia kepada AS atas Yerussalem. Sayangnya Joseph hanya menjawab petisi itu sudah disampaikan oleh kedubes. Namun belum ada jawaban dari Pemerintah di Amerika.

“Saya memberikan solusi kepada Dubes AS bahwa yang menjadi penentu adalah Ambasador bukan Dubes AS di Indonesia, maka sampaikan saja Donald Trump untuk ketemu Kyai Ma’ruf,” ujar Anwar Abbas menyampaikan jawaban Ketua MUI, Kyai Maruf Amin di kantornya, Selasa, (27/02/2018).

Sayangnya mereka masih berfikir. Pihak Dubes AS Joseph mengatakan akan menunggu event-event tertentu untuk mempertemukan Ketua MUI dengan Presiden AS, Donald Trump. Anwar menegaskan bahwa status Yerusalem memang tidak sederhana.

“Kyai mengingatkan bahwa memang seorang teman yang baik itu bisa menyampaikan hal yang tidak baik pada temannya. Sayangnya tugas Dubes hanya menyampaikan,” tuturnya.

Kyai juga menuturkan bahwa Indonesia harus memiliki peran lebih untuk kedamaian dunia. Upaya peran besar itu juga diharapkan negara-negara Arab.

“Kyai mengharapkan agar Islam moderat bisa disebarluaskan di berbagai negara,” pungkasnya.

Kiblat

[http://news.moslemcommunity.net]


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: