Wah Hotel Syariah Menjamur di Jakarta, Ini yang Membedakan dengan Hotel Lainnya

Hotel Syariah Menjamur di Jakarta, Ini yang Membedakan dengan Hotel Lainnya
Satu pembeda hotel syariah dan konvensional adalah pakaian muslim yang dikenakan petugas hotel. (ticktab.com)

Moslemcommunity.net - Belakangan, segala sesuatu yang berbau syariah seolah menjadi tren gaya hidup bagi komunitas muslim dunia. Melihat hal tersebut sebagai peluang, para pelaku bisnis pun berbondong-bondong menciptakan 'segmen' syariah di berbagai sektor.

Termasuk di sektor pariwisata. Kini bahkan muncul istilah wisata syariah atau wisata halal untuk merepresentasikan industri wisata yang berbasis pada nilai-nilai ke-Islam-an.

Dan beberapa tahun terakhir, segmen wisata syariah cukup banyak dilirik. Para pelaku bisnis agen perjalanan, hotel, hingga restoran berlomba-lomba 'menjual' label halal untuk menyasar wisatawan muslim.

Alhasil, kini semakin banyak bermunculan agen-agen perjalanan wisata syariah, hotel syariah dan restoran-restoran halal di berbagai wilayah Indonesia. Jakarta sebagai ibukota sekaligus tujuan utama turis juga tak luput dari menjamurnya hotel syariah dan restoran halal.

Di Jakarta kini ada banyak pilihan hotel syariah untuk wisatawan muslim. Tak hanya menyuguhkan nuansa Islami, hotel-hotel ini juga menawarkan kualitas terbaik. Contohnya, Hotel Syariah Jakarta.

Terletak di Menteng-Jakarta Pusat, hotel ini menawarkan berbagai layanan modern dan kenyamanan. Dan yang terpenting, berbagai fasilitas penunjang ibadah umat muslim juga disediakan di sini. Mulai dari ruang sholat, sajadah, Alquran hingga penunjuk arah kiblat.

Di samping itu, berbagai hal yang menyimpang dari aturan syariat dilarang di hotel ini. Contohnya ketersediaan alkohol dan makanan-makanan yang mengandung unsur haram seperti daging babi. (dream.co.id)

[http://news.moslemcommunity.net]
Banner iklan disini
loading...