Trenyuh, Penumpang ini Urungkan Niat Belanja Saat Liat Driver Ojek Online yang Menjemputnya






Trenyuh, Penumpang ini Urungkan Niat Belanja Saat Liat Driver  Ojek Online yang Menjemputnya
Instagram

Moslemcommunity.net -  Seorang penumpang ojek online mendapatkan sebuah pelajaran berharga yang tak terduga. Dibagikan oleh akun @dramaojol.id melalui instagram, penumpang tersebut menceritakan pengalaman yang dialaminya. Penumpang tersebut awalnya berniat untuk membeli sebuah jaket baru.

Namun ternyata, kondisi driver ojek online yang menjemputnya malah membuat penumpang tersebut  mengurungkan niat untuk membeli jaket baru. Dalam foto yang diunggah, tampak driver ojek itu mengenakan jaket yang warnanya telah memudar.

Tak hanya terlihat lusuh, jaket yang dikenakan driver itu beberapa jahitannya sudah rusak, bahkan ada sobekan besar di bagian bahu kiri. Penumpang tersebut kemudian merasa trenyuh dengan kondisi si driver.

Ia menuliskan keterangan berikut dalam foto yang dibagikannya. "Pas bgt mo beli jaket ke GI. Eh dapet abangnya pake jaket kaya gtu (emoji menangis). Makasih bang udh ngeremin hasrat aku (emoji sedih)"

Akun @dramaojol.id juga menambahkan caption panjang yang sesuai dengan pengalaman penumpang tersebut. "Yang masih bisa makan 3x sehari, gak perlu ngaku-ngaku sulit. Yang bajunya masih layak pakai, gak perlu pula ngaku-ngaku melilit. Pun yang hidupnya dirumah reot, namun gak punya hutang, bersyukur.

Gak sedikit di luaran sana yang ingin beli ini dan itu, tetapi lebih memikirkan untuk menutupi kebutuhan sehari-hari yang lebih penting dan bisa menunjang untuk beraktivitas, makan misalnya.

Diri kita ini gak jarang lebih sering kufur ketimbang syukur. Padahal untuk beli ini dan itu gak sampai harus tersungkur-sungkur. Bagi siapapun yang merasa hidupnya sedang di bawah, jadikan sabar dan solat sebagai senjata keramat.
-
إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا
"Sesungguhnya, bersama kesulitan itu ada kemudahan."
(QS Al-Insyirah:6)

Jika memang kau rasa beristirahat itu perlu, istirahatlah, bebaskan diri dari segala suntuk dan hirup pikuk yang terbentuk. Dan untuk semua perih, bersabarlah. Tuhanmu tahu batas sakit yang harus kau tanggung.

@febrmdhn"


Unggahan ini menarik simpati netizen yang diungkapkan dalam komentar-komentar ini.

@godiergogo : Sama kayak saya yang sampai kuliah pun masih pake tas zaman SMP yang meskipun udah sobek-sobek (dan saya jahit sendiri meski agak kurang rapi), tapi Alhamdulillah masih bisa dipake...

@hayyunnr : Kok tiba2 merembes mata

@thehandoforion : Benar2 tertampar saya dengan ini...mengeluh duit kurang tp sy toh masih pakai baju layak, tdr di kamar yg nyaman dan ga kelaparan.OMG self reminder bgt nih

@civapetraya : Ya alloh... Ini kalo gue yg naek bakalan nangis sepanjang jalan pasti

@felixs_alhabsy : Terkadang orang banyak yg bngung hari ini makan apa ya? Dan disatu kehidupan lain banyak yg bingung hari ini makan gak ya? #respect semoga selalu dilimpahkan Rizki yg halal.. Aamiin...

(tribunnews)
[http://news.moslemcommunity.net]


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: