Tonton Isi Lawakan Joshua, Pandji Malah Komentari Begini






Tonton Isi Lawakan Joshua, Pandji Malah Komentari Begini
Pandji Pragiwaksono (Fajar.co.id)

Moslemcommunity.net - Nama Joshua Suherman dan Ge Pamungkas tengah menjadi sorotan publik beberapa waktu belakangan. Kedua komika itu dianggap melecehkan agama Islam saat melakukan aksi stand up comedy.

Joshua sendiri sudah dilaporkan oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) ke Mabes Polri. Sementara Ge Pamungkas telah menyatakan permintaan maafnya.

Kasus dugaan pelecehan agama ini pun menuai pro kontra di tengah masyarakat. Beragam pendapat bermunculan, salah satunya datang dari komika yang namanya sudah populer, Pandji Pragiwaksono.

Melakui akun Twitter miliknya @Pandji, pemain film 'Insya Allah Sah' itu ikut mengomentari materi Joshua dan Ge yang dianggap mengandung unsur penghinaan agama.

" Setau gue, ga ada komika Indonesia yg menertawakan agama. Yg selalu ada (dan ditangkap masy scr salah) adalah membahas manusia & perilakunya karena agama / atas nama agama. Manusianya yg jadi objek. Makanya kalau kamu perhatikan, manusianya yg tersinggung," tulis Pandji.

'Tidak Menghina Agama'
Menurut Pandji, Joshua dan Ge tak bermaksud untuk menertawakan agama, melainkan membahas perilaku manusianya. " Saya udah nonton video Ge & Jojo. Mrk tidak menertawakan agama. Mereka membahas perilaku manusianya. Skrg gini deh, kita pikirkan logikanya aja: Mungkinkah org dgn sadar & sengaja menertawakan agama lalu membiarkan diunggah di jejaring sosial? :))) Gila atau nekat?"  lanjutnya.

Pandji menilai materi stand comedy Joshua dan Ge secara gamblang tak memperlihatkan adanya unsur penghinaan agama.

" Gak kok. Terang benderang tidak menghina agama. Saya rasa dijelaskan disocmed gak akan kelar & saya sudah lama enggan berdiskusi di ranah internet. Mendingan ktemuan & ngobrol. Setau saya, Ge bahkan membuka kesempatan utk dialog. Tabayyun. Usul saya, indahkan ajakan Ge :),"  tulis Pandji.

" Paling bener begini. Kalau suka ya konsumsi. Kalau tidak ya tinggalkan. Gak perlu caci maki apalagi boikot. Masak saya harus boikot Bieber hanya karena lagunya ga enak menurut saya? :))),"  katanya. (dream.co.id)

[http://news.moslemcommunity.net]


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: