Keren, Ditantang Menteri Susi, Sandiaga Gelar Festival Danau Sunter






Keren, Ditantang Menteri Susi, Sandiaga Gelar Festival Danau Sunter
Dalam festival Danau Sunter rencananya Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan menantang Menteri Susi Pudjiastuti untuk turut berlomba olahraga air. Sandi akan berenang mengarungi Danau Sunter sedangkan Susi akan menaiki paddle board dan mendayung di danau itu. (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Moslemcommunity.net - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menjawab tantangan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dengan menggelar Festival Danau Sunter pada Februari mendatang.

"Jadi nanti direncanakan selain daripada pada lomba saya lawan Bu Susi, Bu Susi rencananya Padling, saya renang," kata Sandiaga di Balai Kota, pada Rabu (3/1).

Sandi mengatakan lokasi yang digunakan ada di Danau Sunter bagian timur, bahkan pihak dari Kementerian Kelautan dan Perikanan sudah melakukan pemeriksaan.

"Sudah dipastikan lokasinya adalah di danau Sunter Selatan bagian Timur. Kondisi airnya alhamdulillah terpantau baik. Jadi kami tadi kedatangan dari Tim Kementerian Kelautan dan Perikanan perwakilan Bu Susi bahwa pertanyaan mereka cuma tentang keselamatan, acaranya, kedua kualitas airnya, ketiga dibuka untuk umum juga," jelasnya.

Sandi mengaku festival ini digelar tidak hanya untuk perlombaan dirinya dengan Susi. Namun juga sebagai bukti jika Danau Sunter bisa bersih seperti tantangan Susi untuk membuat danau Jakarta menjadi bersih seperti danau di Jeneva, Swiss.

“Insyaallah ini jadi percontohan, di mana fokusnya adalah bukan lombanya, tapi bagaimana DKI menjawab tantangan dari Ibu Menteri untuk membuat waduk-waduk, danau-danau, situ-situ yang ada di wilayah DKI cantik, indah, dan bisa digunakan untuk kebaikan dan fasilitas untuk masyarakat," ujarnya.

Tak hanya perlombaannya dengan Susi, Sandi mengatakan festival itu juga melibatkan atlet nasional dan warga.

"Dibuka untuk beberapa atlet nasional karena juga kedalaman danaunya 8-11 meter, kualitas walaupun terpantau baik, tapi harus memang orang profesional yang biasa berenang di open water swimming, di perairan bebas. Jadi kita tentunya mengharapkan ini juga menjadi festival yang melibatkan warga," tutup Sandiaga. (sumber)


[http://news.moslemcommunity.net]


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: