Kepala Badan Siber Dilantik, #HoaxMembangun Trending Topic, Cuwitan Netizen Ini Viral Banget! Isinya...






Kepala Badan Siber Dilantik, #HoaxMembangun Trending Topic, Cuwitan Netizen Ini Viral Banget! Isinya...

Moslemcommunity.net - Tagar #HoaxMembangun tiba-tiba menjadi trending topic pertama di jagat Twitter Indonesia. Mengapa muncul istilah itu? Rupanya berasal dari Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Djoko Setiadi yang baru saja dilantik.

Usai dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Kepala BSSN, Djoko Setiadi mengatakan bahwa ada hoax yang negatif, ada pula hoax yang positif. Hoax yang positif itulah yang diistilahkan dengan hoax membangun.


"Kalau hoax itu membangun, ya kita silakan saja, tapi jangan terlalu memproteslah, menjelek-jelekanlah, ujaran-ujaran yang tidak pantas, saya rasa bisa dikurangi," kata Djoko Setiadi di Istana Negara, Rabu (3/1/2018).

Ia menegaskan, penyebar hoax akan ditindak. Dimulai dari peringatan agar menghentikan aktifitas penyebaran hoax. Jika tidak berhenti, akan diambil tindakan.

Ribuan pengguna Twitter pun segera menggunakan tagar #HoaxMembangun. Beragam cuitan yang disuarakan dengan tagar tersebut. Ada yang menyindir pemerintah, ada pula yang menggunakannya untuk humor.

“Ekonomi meroket, harga-harga terjangkau, hukum berdiri tegak tanpa pandang bulu, pemerintah sukses membuat rakyat bahagia. #HoaxMembangun,” kata @cumarachel
“Tidak ditemukannya bekas kabel telepon di jaman kerajaan Nusantara membuktikan bahwa telepon nirkabel sudah digunakan sejak dulu di Indonesia #HoaxMembangun,” kata @ko2w

“Aku besok mau diet #HoaxMembangun,” kata @AnnisAlkadiena [Ibnu K/Tarbiyah.net]

Namun ada juga netizen yang menulis sindiran lainnya, lihat saja tweet yang ditulis @mkhumaini, bahkan cuwitan tersebut sudah di retweet lebih dari 300 kali.
komentar Anda?


[http://news.moslemcommunity.net]


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: