Dzikir Inilah yang Paling Disukai Allah dan Menjadi Dzikir Para Malaikat

Dzikir Inilah yang Paling Disukai Allah dan Menjadi Dzikir Para Malaikat
Ilustrasi: Google

Moslemcommunity.net - Berdzikir menggambarkan salah satu amalan dalam Islam yang diajarkan. dengan berdzikir seorang mampu mengingat dan juga menjalakan suatu komunikasi dengan Penciptanya ialah Allah SWT. Dengan berdzikir pula hingga seorang telah jadi seseorang hamba yang mencitai Rabb pemilik dirinya.

Tak hanya untuk manusia saja, tetapi para malaikat juga berdzikir kepada Allah sepanjang waktu. terlebih lagi terdapat dzikir yang disukai dan juga dipilihkan Allah buat para malaikat.

Berdzikir bersumber pada hadits Rasul menggambarkan peninggi derajat dan juga lebih baik dari menafkahkan emas dan juga perak.

“Tidakkah kalian ingin kuberitahu tentang sebaik – baik amalan yang amat suci di sisi tuhan kalian, paling tinggi menyertai derajat kamu, lebih baik dari menafkahkan emas dan juga perak, juga lebih baik dari musuh yang menewaskan (di antara kalian) kemudian kalian membunuhnya?

Para Shahabat menanggapi “Tentu saja, ya Rasulullah”

Nabi mengatakan “Berdzikir kepada Allah Taala” (HR. Abu Dawud, Ibnu Majah, dan Tirmidzi)

Berdzikir yang dilakukan oleh para malaikat telah Allah pilihkan dengan sebaik – baiknya. Hal ini telah dijelaskan dalam hadits Nabi:

“Wahai Rasulullah” tanya Abu Dzar “Bacaan apakah yang amat disukai oleh Allah SWT.? ”

Rasulullah Bersabda “ (yakni) teks yang dipilihkan oleh allah taala buat para malaikat ialah teks “Subhana rabbii wa bihamdihi (Maha Suci Tuhanku dan juga seluruh puji bagi – Nya) ”

Hadits tersebut berasal dari Abu Dzar Al Ghifari yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, Imam At Tirmidzi dan juga Imam Ahmad bin Hambal.

Dengan mengenali dzikir mana yang disukai oleh Allah terlebih lagi dipilihkan buat para malaikat, sudah sepatutnya untuk kita buat membasahi lidah ini dengan bermacam dzikir yang sanggup menggetarkan hati dan juga menyadarkan kita hendak kebesaran – Nya.

Dengan berdzikir pula mudah – mudahan allah senantiasa melindungi kita dari bermacam perihal yang membikin kita terjerumus hendak dosa dan juga maksiat. Wallahua'lam (kabarmakkah)


[http://news.moslemcommunity.net]
Banner iklan disini
loading...