Dahsyat, Jelang Awal Tahun 2018 Cuaca Ekstrem Landa USA, Akibatnya Air Terjun Niagara Membeku






Jelang Awal Tahun 2018, Cuaca Ekstrem Landa USA, Akibatnya Air Terjun Niagara Membeku
Air Terjun Niagara yang membeku (Foto: Shutterstock)

Moslemcommunity.net - SEJAK beberapa hati sebelum penutupan tahun 2017, Amerika Serikat (AS) malah diterjang cuaca ekstrem. Suhu udara di sana mencapai minus 28 derajat Celcius yang mengakibatkan Air Terjun Niagara membeku dan beberapa ikan hiu juga ikut membeku dan sampai mati di Atlantik.

Saat ini, Amerika Serikat tengah dilanda suhu udara Arktik yang membuat temperature di bawah titik beku dan menyebabkan cuaca dingin di beberapa wilayah. Di puncak Gunung Washington, puncak tertinggi di Timur Laut, suhu telah mencapai minus 34 derajat Celcius. Bahkan, sebuah video menunjukkan jika 89 derajat air mendidih dilemparkan ke udara seketika berubah menjadi es.

Lain lagi jika di Charleston, South Carolina yang tidak henti-hentinya diguyur hujan salju, hingga menyebabkan menara gereja kota yang paling bersejarah itu menjadi tertutup salju. Hal tersebut membuat para wisatawan mengurungkan niat untuk datang ke sana dalam memperingati malam Tahun Baru.
Jelang Awal Tahun 2018, Cuaca Ekstrem Landa USA, Akibatnya Air Terjun Niagara Membeku
Akibat cuaca ekstrem tersebut, seperti dilansir dari Metro, Senin (1/1/2018), jalanan menjadi licin dan tertutup salju hingga setebal enam inci. Jalur kereta api mengalami kerusakan yang menyebabkan kekacauan bagi para penumpang. Tak hanya itu, Tercatat sudah ada sekira 30 kecelakaan mobil telah dilaporkan terjadi di Jalan Raya Michigan dan juga adanya serangkaian upaya pencurian mobil.

Pihak berwenang pun memberi peringatan kepada warga New York City agar selalu berhati-hati dan juga mengatakan bahwa cuaca tersebut kemungkinan membawa dampak yang buruk bagi pesta pergantian tahun, ssehingga malam Tahun Baru ini disebut menjadi malam pergantian tahun yang menyedihkan dalam catatan sementara di Boston.

Peramal cuaca juga memperingatkan orang-orang agar waspada terhadap hipotermia dan radang dingin akibat suhu udara Arktik yang mencekam Midwest hingga ke Timur Laut. Pemerintah pun menawarkan segala bentuk bantuan, terutama kepada para tunawisma dan orang tua, dengan menyediakan beberapa ranjang tambahan di posko-posko.

Dan juga, para pendukung hewan pun memperingatkan orang-orang agar selalu menjaga hewan peliharananya di dalam rumah dan tidak membiarkan mereka berada di luar selama cuaca seperti ini. (Okezone.com)

[http://news.moslemcommunity.net]


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: