Begini Penjelasan Mengagumkan Ust Somad Mengapa Masjid Baiturrahman Tak Roboh Diterjang Tsunami






Begini Penjelasan Mengagumkan Ust Somad Mengapa Masjid Baiturrahman Tak Roboh Diterjang Tsunami

Moslemcommunity.net - Dalam rangka mengambil hikmah atas terjadinya musibah tsunami Aceh tahun 2014, Pemerintah Provinsi Aceh menyelenggarakan dzikir internasional di Banda Aceh.

Dai nasional Ustadz Abdul Somad Lc MA juga turut diundang menjadi pembicara utama dalam tabligh akbar yang dihadiri ratusan ribu umat Islam.

Dalam rangkaian perjalanan dakwah itu pula, Ustadz Somad menjelaskan salah satu sebab tak robohnya Masjid Raya Baiturrahman meski diterjang tsunami lengkap dengan anginnya.

Pohon kelapa tumbang, tower runtuh, ribuan bangunan kokoh rata dengan tanah. Tapi, mengapa Masjid Baiturrahmah tak goyang sedikit pun?

"Digoncang gempa sekian skala richter, dengan angin kencang, dengan air, ombak, pohon kelapa tumbang, tower-tower yang kokoh pun hancur. Mengapa Masjid Baiturrahman tidak hancur?" tanya Ustadz Abdul Somad saat mengisi ceramah subuh di Masjid Baiturrahman Aceh beberapa waktu lalu.

Menurul lulusan strata dua Darul Hadits Kerajaan Maroko ini, ada banyak teori yang mampu menjelaskan kokohnya Masjid Baiturrahman dari terpaan angin dan gelombang tsunami. Tapi ada satu alasan paling mendasar di balik kekokohan masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat Aceh ini.

"Teori pertama dan utama mengatakan, karena dijaga oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala. Habis sudah semua cerita (alasan)." kata Ustadz Somad disambut pekik takbir dari jamaah.

Alasan lain yang dikutip oleh Ustadz Somad ialah jendela dan pintu yang terbuka sehingga gelombang air tsunami masuk melalui banyak celah dan tidak langsung menabrak dinding atau tiang masjid.

Sedangkan alasan lainnya, menurut Ustadz Somad, karena amanahnya pengurus masjid yang membangun dengan komposisi semen dan pasir yang sesuai takaran alias tidak dikorupsi.

"Tiang masjid semennya utuh karena tidak dikorupsi." lanjut Ustadz Somad menjelaskan.

Dalam ceramah tersebut, Ustadz Somad juga mengingatkan umat Islam Aceh untuk senantiasa meramaikan masjid dan berada dalam jamaah. Itulah yang mengantarkan umat Islam menuju kemenangan karena bersatu dalam Islam yang mulia. (Sumber)

Berikut Videonya:


[http://news.moslemcommunity.net]


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: