Waduh, Todongkan Pisau ke Polantas, Pria Ini Minta Polisi Bertobat

Waduh, Todongkan Pisau ke Polantas, Pria Ini Minta Polisi Bertobat
Foto: TMC Polda Metro Jaya

Moslemcommunity.net - Seorang pria mencoba menusuk petugas Lalu Lintas Polda Metro Jaya, di daerah Setiabudi, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2019).

Pelaku dengan inisial FL mencoba menusuk korban, M. Gigih Wibiksana (30), yang sedang bertugas di kawasan itu sekitar pukul 11.30 WIB.

Foto pelaku dan barang bukti telah diunggah di akun media sosial TMC Polda Metro Jaya, Jumat siang.
Waduh, Todongkan Pisau ke Polantas, Pria Ini Minta Polisi Bertobat
Foto: TMC Polda Metro Jaya

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Setyo Wasisto menuturkan, awalnya pelaku sedang ribut dengan seorang pejalan. Kemudian pelaku mengancam dengan menggunakan pisau dapur.

Saat hendak diamankan, pelaku malah menodongkan pisau kepada petugas kepolisian. Tak hanya menodongkan pisau, FL juga mengancam anggota Polri dengan senjatanya seraya menyuruh polisi untuk bertobat.

"Polisi semuanya supaya bertobat dan istigfar, polisi gendut memakan duit anak yatim," kata Setyo menirukan ucapan FL saat menyuruh polisi bertobat.

Kasubnit 2 Kompi 3 dari Satuan Jaga Atur, Iptu Didit Sugama datang untuk membantu anggotanya bersama dengan Kasubnit Reserse Mobil Setiabudi, Iptu Mujianto untuk mengamankan pelaku.

Setelah diringkus, petugas membawa pelaku ke Polisi Sektor Setiabudi Jakarta untuk diminta keterangan lebih lanjut mengenai upaya percobaan penusukan terhadap petugas kepolisian tersebut.
"Tapi terlalu cepat kalau mengkaitkan dengan aksi terorisme, jadi sementara belum ada mengarah ke terorisme," ujar Setyo. (medan.tribunnews.com)

[http://news.moslemcommunity.net]
Banner iklan disini
loading...