TERNYATA NU Pernah Sebut akun Facebook “Abu Janda NU” Tak Ada Hubungannya dengan Ansor dan Banser







Screenshot dari laman NU berjudul Akun Abu Janda NU Tak Ada Kaitannya dengan Ansor dan Banser

Moslemcommunity.net - Abu Janda Al Boliwudi alias Permadi Arya menjadi pembicaraan hangat belakangan ini. Lebih-lebih setelah kehadirannya di acara ILC TV One pada Selasa (05/12/2017).

Selain itu, Abu Janda kerap mengkaitkan dirinya dengan Gerakan Pemuda Ansor dan mengenalkan dirinya sebagai anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Ia pun juga pernah berfoto bareng bersama Ketua PBNU, Prof.Dr.K.H Said Aqil Siradj.

“Saya ini pengiat sosial anggota Banser juga. Tapi saya ke sini mewakili pribadi saya. Saya tidak mewakili organisasi saya, GP Ansor dan Banser,” ungkapnya kepada Presiden ILC, Karni Ilyas.

Rupanya bantahan keterlibatannya sebagai anggota Banser atau Ansor tersebut pernah muncul di situs resmi NU pada Senin 09 Januari 2017. Jejak digital ini masih bisa diakses.

Saat itu, Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser H Alfa Isnaeni, di Jakarta, Ahad (08/01/2017) mengatakan, akun Facebook “Abu Janda NU” sama sekali tidak memiliki hubungan dengan Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Pasalnya, kata H Alfa Isnaeni Ansor dan Banser tidak berwatak demikian. Ia pun juga telah menugaskan kadernya untuk melacak siapa sebenarnya Permardi Arya atau si pemilik akun Abu Janda.

“Dengan nama akun yang tidak jelas, kita mesti berhati-hati dengan akun model Abu Janda ini. Selain tidak jelas profilnya, kita masih meraba motif dan kepentingannya apa,” ujarnya saat itu.


Screenshot dari laman NU berjudul Akun Abu Janda NU Tak Ada Kaitannya dengan Ansor dan Banser

(kiblat.net)

[http://news.moslemcommunity.net]


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: