Ternyata Begini Sosok AM Fatwa Dimata Fahri Hamzah








Moslemcommunity.net - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah merasa kehilangan sosok AM Fatwa yang merupakan legenda politisi Islam. AM Fatwa juga meninggalkan kesan mendalam bagi perjalanan hidup Fahri Hamzah.

"Pak Fatwa karena sesungguhnya dia merupakan politisi yang sangat senior, dan meninggalkan bekas yang sangat mendalam. Mudah-mudahan kita banyak mengambil banyak contoh dari Pak Fatwa," ujar Fahri Hamzah kepada wartawan, Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Menurutnya, AM Fatwa adalah bagian politisi Islam yang terlibat dalam peristiwa-peristiwa politik pada masa orde lama maupun orde baru. Fatwa berada berseberangan dengan ke dua rezim sehingga harus rela hidup di tahanan.

"Beliau termasuk yang dipenjara yang lama karena tuduh-tuduhan politik di masa lalu, lebih dari 12 tahun menjalani penjara yang vonisnya seumur hidup," kata Fahri.

Fahri yang menyebutkan, AM Fatwa aktif dalam organisasi-organisasi Islam, seperti Pelajar Islam Indonesia (PII) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) adalah tokoh reformasi yang berperan menumbangkan rezim orba.

"Kami pernah bersama-sama di DPR dan MPR, saya mengenal secara dekat sekali cita-cita dan perjuangannya sejak awal. Sehingga kemampuan dan pandangan politiknya, dia seorang politisi islam yang memiliki observasi yang sangat luas pada persoalan sejarah, keislaman dan ke-Indonesiaan," tuturnya.

AM Fatwa adalah pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) usai jatuhnya rezim Orde Baru. Fatwa pernah menjadi Wakil Ketua DPR RI dan Wakil Ketua MPR RI. Sejak 2014, AM Fatwa menjadi Senator atau Anggota DPD RI Daerah Pemilihan DKI Jakarta. Ayah wartawan Dian Islamiati ini wafat karena penyakit lever.(Teropong Senayan)

[http://news.moslemcommunity.net]


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: