Waduh! Makan Bersama Calon Mertua, Pria Malaysia Ini Terkejut Lihat Tagihan Pembayarannya

Waduh! Makan Bersama Calon Mertua, Pria Malaysia Ini Terkejut Lihat Tagihan Pembayarannya

Moslemcommunity.net - Dengan meningkatnya biaya hidup akhir-akhir ini, kita tahu bahwa semakin sulit untuk menemukan makanan murah. Namun, pria Malaysia ini malah mengalami hal mengejutkan.

Ia mendapatkan tagihan yang selangit untuk beberapa mangkuk kari kepala ikan yang ia pesan.
Dilansir Grid.ID dari World of Buzz, Faudzy Asrafudeen berbagi pengalamannya di halaman Facebook.

Ia membawa keluarga dan calon mertuanya ke sebuah restoran terkenal di Kuala Lumpur. Dia merasa heran dengan tagihan yang ia terima karena merasa jumlah yang harus ia bayar berlebihan dan tidak wajar.

Dia memesan 4 mangkuk kari kepala ikan. Untuk itu dia harus membayar sebesar Rp 2 juta. Dengan kata lain 1 mangkuk kari kepala ikan harganya sekitar Rp 500 ribu.

Belum lagi dan minuman sehingga total tagihan mencapai Rp 3,2 juta. Dilansir Grid.ID dari The Star, dia mengatakan tidak menyangka akan semahal itu.
Waduh! Makan Bersama Calon Mertua, Pria Malaysia Ini Terkejut Lihat Tagihan Pembayarannya
Ilustrasi kari kepala ikan

Faudzy mengatakan bahwa ia telah makan kari kepala ikan sebelumnya tapi biasanya dikenakan biaya sekitar Rp 160ribu-260 ribu per mangkuk. Meski demikian, Faudzy mengaku bahwa ia seharusnya melihat menu makanan dulu sebelum memesan agar bisa melihat harganya.

"Saya tidak melihat menu karena saya biasanya tahu harga rata-ratanya. Meski sudah dianggarkan untuk makan ini, saya kaget melihat harga kari kepala ikan di sana. Saya meminta kasir untuk menjelaskan tagihan tersebut kepada saya," kata Faudzy.

Ternyata harga kari tergantung pada ukuran kepala ikan. Jika kepalanya besar harganya antara Rp 400ribu-500 ribu. Untuk yang agak kecil harganya antara Rp 200-260 ribu. Meski merasa kecewa, Faudzy memutuskan untuk membayar tagihan itu.

Ia tidak berniat untuk mengajukan keluhan. Dia menulis status di Facebook untuk mengingatkan semua orang agar mengecek harga sebelum makan. Menurut Faudzy, harga mahal yang harus ia bayar kemungkinan juga karena restoran tersebut berada pada Segitiga Emas Kuala Lumpur.

"Jika Anda pergi ke restoran manapun, periksa menu untuk harga sebelum memesan. Anda perlu meminta menu terlebih dahulu, terutama jika Anda ingin makan kari ikan kepala." Faudzy menambahkan bahwa pemilik restoran juga harus menginformasikan pelanggan mereka mengenai kisaran harga barang saat mereka memesan untuk mencegah kejutan yang tidak menyenangkan saat tagihan tiba.

medan.tribunnews.com

[http://news.moslemcommunity.net]
Banner iklan disini
loading...