Bela Jokowi Soal Pesta Mewah Yang Tak Cerminkan Revolusi Mental, Mensesneg: Ya, Kan Anu Lah.. Ya

Pernikahan putra Jokowi

Moslemcommunity.net - Dilansir dari detik.com, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengkritik pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengundang lebih dari 400 nama. Sebagaimana diketahui, batasan jumlah undangan pesta pernikahan itu ada di Surat Edaran MenPAN-RB tentang Gerakan Hidup Sederhana.


Ada 8.000 undangan yang telah disebar untuk pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution. Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menanggapi soal batasan undangan yang diatur dalam SE Nomor 13 Tahun 2014 itu.


"Ya ini (pernikahan Kahiyang) kan anulah ya, bahwa masyarakat Solo ikut bergembira," kata Pratikno di gedung Graha Saba Buana, Jl Letjen Suprapto, Surakarta, tak jauh dari rumah Jokowi, Selasa (7/11/2017).

Gedung ini akan menjadi tempat pesta pernikahan Kahiyang-Bobby pada Rabu Pon, 8 November. Pratikno menyatakan dia selalu melaporkan perkembangan tentang persiapan penyelenggaraan acara mantu ini kepada Jokowi.

"Saya bertanggung jawab untuk isu keprotokoleran," kata Pratikno.

Meski menanggapi soal SE MenPAN-RB yang dirilis pada era Menteri Yuddy Chrisnandy itu, Pratikno tak mau menanggapi langsung komentar Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Sebelumnya diberitakan, Fahri menyayangkan jumlah undangan yang mencapai lebih dari seribu tamu.

"Dulu katanya nggak boleh ngundang pejabat lebih dari 400. Ada katanya dulu revolusi mental, bikin pesta kecil-kecilan saja. Kalau sekarang itu kayak lebih, gitu loh," kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta.


Banner iklan disini
loading...