Aksi Maling di Bukittinggi ini Sampai Mendunia, Apa yang Terjadi? (Video)



Foto: Screenshot Video
Moslemcommunity.net - Seorang pemilik toko yang tengah tertidur lelap terbangun penuh kebingungan gara-gara seorang pencuri lari setelah gagal melakukan aksinya.

Rekaman CCTV di Bukittinggi, Sumatera Barat memperlihatkan seorang pencuri dengan memakai helm masuk ke sebuah minimarket pada 1 November lalu, sekitar jam 4.30 pagi.

Pencuri tersebut melihat penjaga toko sedang tertidur lelap di belakang meja kasir. Melihat ada kesempatan, dia segera menjulurkan tangannya ke laci kasir. Namun usahanya belum maksimal sehingga dia mengurungkan niatnya.

Tak putus asa, matanya yang setajam elang, menangkap lembaran seratus ribu rupiah tergeletak di atas meja kasir.

Sementara sang pencuri beraksi, penjaga toko masih terlelap hingga tidak menyadari ada orang yang berusaha mencuri tokonya.

Si Pencuri Masih Saja Serakah

Melihat hal tersebut, sang pencuri semakin nekad. Pencuri serakah itu lalu menggulung lengan bajunya dan mencoba mengeluarkan uang dari laci.

Sayang laci kasir penuh uang itu terlepas dari genggamannya dan jatuh ke lantai.

Penjaga toko yang sedang terlelap itu langsung terjaga. Sementara sang pencuri segera mengambil langkah seribu.

Masih diliputi rasa kantuk, penjaga toko segera mengambil sebilah parang dari bawah meja kasir dan keluar dari toko untuk mengejar sang pencuri.

Kabur Karena Ditodong Pedang

Namun penjaga kalah cepat karena sang pencuri sudah lebih dulu kabur dengan motornya sambil membawa uang 100 ribu rupiah.

Aksi pencurian di Bukittinggi ini sempat menjadi berita di media asing. Tak kurang dari laman DailyMail memberitakannya dengan judul 'Shopkeeper woken by thief before chasing him with a sword' (Penjaga toko kaget bangun oleh ulah pencuri sebelum mengejarnya dengan sebilah parang).

Berikut vidio yang kami ambil dari youtube:
 
merdeka.com
Banner iklan disini
loading...