Ahli Otomotif JDDC Ungkap Kejanggalan di Kecelakaan Mobil Setnov

Ahli Otomotif JDDC Ungkap Kejanggalan di Kecelakaan Mobil Setnov

Moslemcommunity.net - Dilansir dari kumparan.com, Lagi, drama terjadi dalam proses hukum Setya Novanto. Dalam perjalanan menuju Hotel Mandarin Oriental, mobil yang ditumpangi Ketua Umum Partai Golkar itu kecelakaan pada Kamis (16/11) petang.

Dia yang menggunakan Toyota Fortuner kelir hitam itu tiba-tiba menabrak tiang listrik di kawasan Permata Hijau, Kebayoran Baru, Jakarta.

Namun, di balik peristiwa ini ada sejumlah hal yang janggal. Terutama mobil yang ditumpangi Ketua DPR itu tak mengalami kerusakan parah.
"Saya enggak jamin kalau melihat kondisi rusaknya mobil, benturan patut diduga terjadi di bawah kecepatan 30 km/jam. Kita bisa lihat dari kedua lampu, kalau benturan keras dan persis di tengah-tengah, dampak benturan sendiri akan membuat kaca-kaca pecah, lihat saja bagian dari frame enggak menekuk," kata Jursi Pulubuhu pendiri dan instruktur Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) kepada kumparan (kumparan.com) mengomentari video kecelakaan mobil Setnov.

Selain itu bila kecelakaan itu terjadi di atas kecepatan 30 km/jam, kantung udara harusnya terbuka. Namun dalam video, terlihat bahwa tak ada kantung udara yang mengembang.

Sementara itu, akibat peristiwa ini Setnov dilarikan ke Rumah Sakit Permata Hijau.
Banner iklan disini
loading...